Puasa Kok Malah Gendut? | OPINI.id

Puasa kok makin gendut?? Ini tips mencegahnya gaes!!

Buka Puasa Dengan Kurma

Selain Antioksidan yang bagus dan Anti Peradangan mencegah infeksi. Kurma uniknya mengontrol kandungan gula dan lemak dalama darah. Konsumsi 1, 3, dan 7 saat berbuka (seadanya juga tidak apa-apa). *jangan hajar nasi, gorengan dll

Minum Air Putih jangan Sirop

Berbukalah dengan yang manis?? Eits di hadist tidak ditemukan anjuran ini. Nabi Muhammad apabila saat membatalkan puasa tidak ada kurma dia hanya minum air saja. Bayangkan berapa kalori yang masuk jika minum sirup/teh manis, gorengan, langsung makan nasi?

Abis Sahur Jangan Tidur

Sehabis sahur dianjurkan untuk beraktifitas seperti persiapan ke Masjid dan baca Al-Quran. Jangan langsung tidur, karena anda belum mengeluarkan kalori apapun walaupun tidur tetap membakar kalori. Seimbangkan kalori yang masuk dan keluar. Bingung hitung kalori? kira kira saja.

Puasa, Jangan Malas Olahraga!

Banyak sudah artikel mengenai jenis olahraga apa yang cocok saat berpuasa. Ingat kembali, seimbangkan kalori yang keluar dan masuk saat berpuasa maupun tidak. Jalan Sore, Jalan Pagi dan kalau perlu Workout saat sebelum berbuka.

Tidur Berkualitas

Bukan jumlah lama - sebentarnya waktu tidur, tapi kualitas tidur anda yang diutamakan. Jumlah waktu tidur berkualitas berbeda beda tiap orang. Minimal jauhkan gadget anda saat anda tidur. Cara setiap orang berbeda beda. Ingat bukan kuantitasnya tapi kualitasnya.

Gimana Neh
GORENGAN NUMBAH ONE
SYROP M*RDJAN DE BEST
OKE SAYA IKUTI
773 votes

Komentar

Fresh