Di Negara Ini Penjahat Disembah Loh! | OPINI.id

Dimana-mana penjahat itu dihujat, dihukum, bahkan dibenci. Tapi di Caracas, Venezuea penjahat justru dipuja bak orang suci!

Penjahat Dipuja Karena Mirip Robin Hood

Caracas, Venezuela adalah salah satu kota dengan tingkat kejahatan tertinggi di dunia. Pencurian, perampokan, dan pembunuhan jadi hal biasa. Tapi anehnya, di sini justru para penjahat dipuja bagaikan orang suci oleh warganya. Hampir di semua titik wilayah ini. Ada tempat seperti altar untuk penyembahan para penjahat ini. Bisa dibilang, mereka mengidolakan para penjahat ini guys. Alasan kalangan bawah memuja penjahat, karena dulu itu ada penjahat bernama Ismael Sanchez yang dianggap Robin Hood. Ia kerap membagikan hasil rampokannya bersama kelompoknya kepada warga lokal sekitar tahun 60-80-an. Isi rampokannya gak lain sembako, seperti nasi, roti dan sebagainya. Ismael pun harus meregang nyawa setelah ditembak mati polisi.

Narkoba Jadi Persembahan Altar Penjahat

Bentuk penyembahan yang diberikan oleh warga yang mayoritas dari kalangan bawah ini di altar penjahat beragam. Para pemuja yang hendak berziarah pun bukannya membawa bunga. Tak sedikit yang membawa narkoba atau rokok sebagai persembahan. Para pemuja Ismael biasanya meletakkan rokok karena benda itulah yang paling disenanginya semasa hidup. Sekedar informasi, altar tersebut biasanya dilengkapi dengan patung para pria gagah dengan topi bisbol, kacamata hitam, dan senjata api terselip di pinggang.

Setuju gak penjahat disembah?
Setuju
Gak setuju, aneh
1593 votes

Komentar (1)

Fresh