Akhiri Teror Bom di Surabaya! | OPINI.id

Surabaya diteror bom! Minggu (13/5) Surabaya diwarnai ledakan bom, tepatnya di Gereja Santa Maria. Ini adalah sebuah aksi terorisme.


#PrayForSurabaya

Teroris Ledakan Gereja di Surabaya

Sungguh tercela dan tidak terpuji bahkan terkutuklah aksi terorisme! Ledakan bom di Gereja Santa Maria (SMTB) menelan korban jiwa sebanyak 13 orang. Kronologi ledakan yang dilakukan oleh aksi terorisme ini pun terjadi di tiga lokasi. Pada pukul 7:30 WIB, bom meledak di Gereja Santa Maria (SMTB). Kabid Humas Polda Jatim Kombel Pol Frans Barung pun mengkonfirmasi jika bom meledak di tiga gereja. Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Kristen Indonesia di jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno. Menurut Wakapolrestabes Surabaya AKBP Benny Pramono mengkonfirmasi, jika pelaku bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia (GKI) membawa dua balita. Ibu yang menggunakan cadar itu menggandeng dua balita dan memaksa untuk masuk ke dalam gereja pada pukul 07.45 wIB.

Rusunawa Sidoarjo Juga Ada Ledakan

Setelah teror ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Surabaya masih mencekam! Soalnya, Ledakan kembali terjadi. Ledakan ini terjadi di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo di lantai 5. Para penghuni rusunawa pun langsung di evakuasi.

Polrestabes Juga Diteror!

#PrayForSurabaya... Tiga gereja diledakan oleh aksi terorisme yang sangat terkutuk! Ledakan ini memakan banyak korban jiwa, termasuk anak-anak tidak berdosa. Ironisnya, pelaku bom bunuh diri ini adalah seorang ibu dengan anak-anaknya. Usai itu, ledakan kembali terjadi di Rusunawa Sidoarjo. Belum juga tuntas, ledakan bom kembali terjadi di wilayah Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Ledakan ini menelan korban luka sebanyak 10 orang. Korban terdiri dari 4 anggota kepolisian dan 6 warga sipil. Dalam keterangan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung. Korban luka sudah mendapatkan perawatan. Sedangkan kronologis terjadinya ledakan diawali dari seorang pengendara motor yang berboncengan dihentikan lajunya oleh petugas. Tiba-tiba saja, kedua pengendara motor itu pun langsung meledakkan diri.

Apakah menurutmu terorisme itu punya agama atau tidak?
Punya
Nggak
455 votes

Komentar

Fresh