5 Tips Bagi Pemburu Diskon Ramadhan | OPINI.id

Sebelum tergiur dengan diskon dan promo gede-gedean hingga 90% yang biasanya marak saat Ramadhan, ada baiknya kamu memastikan diskon dan promo tersebut. Maklum, Ramadhan adalah saat toko-toko online memberikan diskon. Bagi para pemburu diskon, momen ini memang tak ada salahnya dimanfaatkan. Kendati demikian, perlu kehati-hatian dan kewaspadaan dalam belanja online di momen Ramadhan ini biar tidak tertipu dengan barang palsu. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

1. Cek Kredibilitas Toko Onlinenya

Kamu perlu meluangkan waktu sejenak untuk meneliti krediblitas toko onlinenya. Jangan sampai kamu belanja online di toko online abal-abal. Carilah review negatif untuk toko-toko online yang memberikan diskon dan promo tersebut. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari toko online abal-abal yang tujuannya memang menipu konsumen.

2. Pastikan harga tertera itu harga final

Tidak sedikit toko online memajang harga yang sebenarnya belum final, entah plus ongkir atau pun toko yang menaikkan harga dasar produk, sehingga setelah diberikan diskon, harga produk tidak jauh berbeda dengan harga awal produk sebelum dinaikkan harga dasarnya.

3. Bandingkan dengan toko online sebelah

Jangan langsung tergiur dengan diskon yang dipajang di salah satu toko online. Sebelum memutuskan untuk membelinya, bandingkan dulu dengan toko online sebelah untuk produk yang sama. Tak jarang barang yang sama dijual di banyak toko online dengan harga yang berbeda. Karena toko langganan kamu belum tentu menawarkan harga yang terbaik, ada baiknya memilih toko online lain yang terpercaya dan memberikan diskon besar.

4. Fokus pada barang yang dibutuhkan

Karena memang lagi musim diskon, jangan sampai gampang tergiur untuk beli barang yang tidak dibutuhkan. Jangan gara-gara kepincut diskon, keuanganmu bobol dan amburadul.

5. Pilih cara bayar yang menguntungkan

Setelah menentukan barang yang akan dibeli, saatnya kamu melakukan pembayaran. Untuk tahap ini, tak ada salahnya kamu memanfaatkan aplikasi modern bernama IPOTPAY. Aplikasi ini memudahkan kamu melakukan pembayaran di sejumlah e-commerce di Indonesia. Selain gratis tanpa biaya meski beda bank, aplikasi ini memberikan imbal hasil hingga 10% per tahun untuk dana idle yang belum digunakan untuk belanja online.

Komentar

Fresh