Hal Sepele Ini Picu Kecelakaan Maut | OPINI.id

Kita tidak bisa menghindari musibah. Tapi, ada beberapa musibah seperti kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian diri sendiri.

Seperti beberapa kejadian kecelakaan maut ini yang terjadi karena hal sepele. Bayangkan, hal sepele bisa menghilangkan nyawa.

Tenggelam di Parit Karena Ponsel

Ponsel bisa membunuhmu! Kecanggihannya gak hanya membuat manusia saat ini jadi kurang berinteraksi. Tapi juga bisa merenggut nyawa. Seperti yang terjadi di Desa Houyang, Wenzhou, China. Seorang wanita mati tenggelam karena asik bermain ponsel. Ia tidak sadar jika jalannya ke pinggir parit di malam hari. Semua itu terjadi karena dirinya asyik bermain ponsel.

Mobil Tabrak Jembatan Akibat Kecoa

Meskipun tidak berbahaya, tapi kecoa adalah jenis serangga yang paling ditakuti banyak orang. Buktinya wanita berusia 61 tahun menabrakan mobilnya di sebuah jembatan penyebrangan karena kaget melihat kecoa di dalam kendaraannya. Kecelakaan ini terjadi pada tanggal 26 Januari 2018 di Jurong, Singapura, sekitar pukul 07.30. Wanita itu kehilangan kendali dan banting setir.

Nabrak Truk Akibat Disuapin Pacar

Mati konyol hanya karena kelalaian di jalan. Itulah yang terjadi di Bekasi Raya, Klender, Jakarta Timur. Seorang pengendara motor (19) tewas karena motor yang dikendarai bersama pacarnya menabrak truk. Korban pun tewas. Menurut saksi mata, kecelakaan ini terjadi karena mereka lengah saat berkendara. Korban tewas sedang disuapi minuman oleh kekasihnya di atas motor. Alhasil, motornya pun menabrak truk di depannya.

Pesawat Tabrak Gunung Karena Bocah

Siapa yang sangka, jika kecelakaan pesawat Aeroflot dengan nomor penerbangan 593 yang bertolak dari Moscow ke Hongkong 1994, mengalami kecelakaan akibat bocah. Pesawat jatuh di Siberia karena kesalahan pilot pendamping yang membiarkan anaknya bermain kontrol pesawat. Kedua remaja ini memainkan kontrol yang seharusnya berada dalam mode auto pilot. Alhasil, kontrol kecepatannya turun 30 detik. Semua sistemnya pun jadi manual. Saat pilot dan kopilot coba pegang kendali, semua terlambat. Pesawat ini menabrak gunung Siberia dan menewaskan 75 penumpang.

Apakah ini murni musibah atau karena kelalaian manusia?
Musibah
Kelalaian manusia
467 votes

Komentar

Fresh