Villa Serba Bambu: Instagramable banget! | OPINI.id

Selain pantai, alam persawahan dan pedesaan Bali juga tak kalah indah lho! Pernahkah anda membayangkan bila menginap di tempat yang hampir seluruh material bangunannya terbuat dari bambu? Pastinya seru kan? Nah sambil membayangkan, yuk mari kita ulas satu persatu!

1. Hideout Bali

Berlokasi di Kecamatan Selat, Karangasem, Hideout Bali memberikan sensasi seperti benar-benar tersembunyi di tempat terpencil. Bagi anda yang bosan dengan suasana perkotaan, tempat ini sangat cocok untuk melepas penat karena disuguhi oleh pemandangan yang indah. Untuk menginap disini, anda dikenakan biaya sebesar Rp. 2.368.541/malam.

2. Sharma Springs House Green Village

Green Village merupakan pedesaan modern dengan 18 rumah yang berada di area perbukitan tepat di tepi Sungai Ayung, Desa Sibang, Bali. Keunikan yang dimiliki adalah material bangunannya hampir semua berbahan dasar bambu yang ramah lingkungan. Desain jendela dengan kaca transparan membuat sinar matahari dapat keluar masuk dengan bebas. Nuansa alam pedesaan yang sejuk dan tenang sangat cocok buat anda yang ingin berlibur atau berbulan madu dengan biaya mulai dari Rp. 4.500.000/malam.

3. Villa Pererepan (Villa Awang Awang)

Bagi anda yang menyukai pemandangan hutan yang menakjubkan, Villa Pererepan yang terletak di lembah Sungai Petanu, Gianyar ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Keunikannya, baik villa maupun kolamnya dirancang menggunakan perhitungan golden ratio alias rasio emas lho! Salah satu wujud ratio emas yang mungkin pernah Anda dengar adalah deret Fibonacci. Jika berminat menginap disini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 2.600.000/malam.

4. Bambu Indah Resort

Bukan hotel atau villa biasa, Bambu Indah yang terletak di Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini membawa 11 rumah adat asli Indonesia ke Bali sebagai kamar-kamarnya. Hotel dengan konsep ramah lingkungan ini mengkombinasikan antara unsur tradisional rumah adat dengan unsur material modern bambu sintetis. Salah satu yang paling unik adalah Udang House. Lantai dari kamar ini terbuat dari kaca sehingga bisa menikmati panorama ikan-ikan yang berenang. Harga kamarnya mulai dari Rp. 2.401.245/malam.

5. NewEarth Haven - Amethyst Crystal Dome

Crystal Dome merupakan dua buah kubah bertingkat yang sangat alami di tengah persawahan Tegallalang, Gianyar, Bali. Saat berbaring di kasur pada malam hari, anda bisa menyaksikan bintang-bintang di langit melalui puncak kubah. Di tingkat atas kubah, anda bisa duduk di tepi jendela dan menikmati tenangnya pemandangan persawahan dan hutan di sekitarnya. Walaupun tempat yang serba natural, anda masih bisa mengakses beberapa fasilitas seperti wifi, colokan listrik, dan juga lampu. Tersedia pula 'work place' di bawah kubah. Harga kamarnya Rp. 1.045.252/malam.

Komentar

Fresh