Masyarakat melaporkan PT. ANA ke Polres | OPINI.id

Masyarakat Lingkar Sawit kec. Petasia Timur-Morowali Utara (Morut)-Sulawesi Tengah menuju ke Polres Morowali-Morut untuk Melaporkan PT. Agro Nusa Abadi (PT. ANA). Senin,(07/05/2018)

Masyarakat Lingkar Sawit di Polres

Masyarakat lingkar sawit kecamatan petasia timur kabupaten morowali utara mendatangi Polres Morowali-Morut untuk melaporkan pihak perusahaan PT. Agro Nusa Abadi (PT. ANA) yang telah menyerobot lahan milik masyarakat dengan legalitas surat-surat hak milik. PT. ANA yang telah mengelola lahan masyarakat kurung waktu 12 tahun tanpa adanya sosialisasi ataupun kemitraan.

DPRD Morowali Utara Inkonsisten

Masyarakat melaporkan ke pihak Polres Morowali-Morut adalah bagian dari kekecewaan atas tidak konsistennya pihak DPRD Morowali Utara yang akan memediasi dan akan dilaksanakan sebelum tanggal 05 Mei 2018 dengan menghadirkan pihak Pemkab Morut, Kapolres Morowali, PT. Agro Nusa Abadi, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas Pertanahan, dan Forum Pemuda Molino serta Tokoh Masyarakat. Masyarakat menunggu hingga tanggal 07 Mei 2018 pihak DPRD Morut tidak menindaklajuti kesepakatan dan janjinya sesuai isi dari hasil mediasi DPRD Morut dan Masyarakat lingkar sawit. kekecewaan masyarakat atas DPRD Morowali utara yang tidak pernah menyelesaikan permasalahan masyarakat antara perusahaan yang sudah berjalan waktu 12 tahun. DPRD Morut telah dianggap lalai mengembang amanat yang diberikan rakyat sehingga masyarakat lingkar sawit tidak lagi percaya akan janji DPRD Morut selama ini. persoalan yang sudah belasan tahun ini DPRD Morut tidak pernah bergerak dalam penyelesaian ini dan DPRD Morut pada dasarnya telah mengetahui namun hanya diam dalam masalah ini.

Komentar

Fresh