Spectacles 2.0 rilis, apa keunggulannya? | OPINI.id

Tahu gak sih? Pada tanggal 23 September 2016, Snapchat meluncurkan sebuah kacamata pintar bernama Spectacles yang bisa merekam video berdurasi 10 detik hanya dengan menekan sebuah tombol yang berada di sisi kacamata. Video tersebut akan tersimpan di dalam perangkat Spectacles, dan bisa kamu pindahkan ke smartphone dengan sambungan Wi-Fi atau Bluetooth. Penasaran kan? Yuk mari ulas bersama!

Sejak diluncurkan pertama kali, Spectacles 1.0 kurang laris di pasaran

Meskipun generasi pertama kurang laris, namun Snapchat yang kini berganti nama menjadi Snap.Inc tidak menyerah begitu saja. Mereka resmi merilis Spectacles 2.0 dengan pembaharuan di fitur dan desainnya. Tentunya Spectacles 2.0 memiliki keunggulan yang lebih canggih.

Desain yang lebih simple dan anti air

Spectacles 2.0 memiliki desain yang lebih simple, model yang lebih kecil sehingga nyaman dipakai, dan kemasan yang pas untuk disimpan di kantong celana. Selain itu, kacamata ini juga anti air untuk mempermudah penggunanya mengabadikan momen pada saat berenang atau snorkeling.

Transfer gambar kini lebih cepat dengan hasil yang memuaskan

Mengirim data dari Spectacles ke ponsel dengan menggunakan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth kini 4 kali lebih cepat. Spectacles 2.0 diklaim bisa merekam sekitar 70 video dan mentransfernya ke ponsel dalam satu kali pengisian dengan resolusi HD serta field-of-view yang dipersempit dari 115 derajat menjadi 105 derajat untuk mengurangi distorsi fish eye pada hasil video.

Hadir dalam tiga pilihan warna dengan harga yang meningkat

Jika Spectacles 1.0 harganya US$ 130 atau setara Rp 1,7 juta, Spectacles 2.0 kini dibandrol dengan harga US$ 170 atau setara Rp 2,4 juta dengan tiga pilihan warna yaitu onyx, ruby, dan sapphire. Spectacles 2.0 sudah mulai dijual secara eksklusif di situs resmi Spectacles.com serta di wilayah Amerika Serikat, Perancis, Kanada, dan Inggris .

quote-mark

Sumber:https://technologue.id/kacamata-spectacles-generasi-kedua-rilis-resmi-harga/amp/https://www.antaranews.com/berita/705168/snapchat-umumkan-spe

Komentar (1)

Fresh