Tren Sunmori di Kalangan Politisi | OPINI.id

Semenjak Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ber-sunmori (Sunday Morning Ride) di Sukabumi, tiba-tiba banyak pejabat dan politisi seperti meniru aksi mereka di atas aspal. Yang terbaru tentu saja dilakoni oleh Ketum PKB Cak Imin bersama 2 Menteri dari partai yang sama yaitu Menaker Hanif Dhakiri dan Menpora Imam Nahrawi.

Kampanye Politis?

Aksi sunmori Presiden Jokowi emang dinilai bukan kampanye politis soalnya beliau lagi jalanin tugas sebagai presiden yaitu ngecek program pemerintah sekaligus kampanye produk lokal. Sementara di aksi sunmori Cak Imin banyak spanduk dukungan agar Cak Imin maju sebagai cawapres. Meski begitu Cak Imin mengaku tidak tahu-menahu tentang spanduk itu, “Menurut saya ini (spanduk dukungan) termasuk semangat yang berlebihan,” ujarnya sambil tersenyum.

Tunggangan Favorit

Mbahas sunmori gak lengkap kalau gak sama ngomongin motor yang ditunggangi. Aksi boleh sama tapi motor beda-beda. Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pakai motor kustom Chopper, sementara motor kustom Menaker Hanif Dhakiri berjenis Scrambler. Cak Imin dan Menpora Imam Nahrawi kompak pakai Vespa, bedanya Vespa Cak Imin berjenis klasik alias lama sementara Vespa Menpora masih kinclong karena baru.

Ikut-Ikutan Jokowi?

Aksi Sunmori Cak Imin ini bikin orang penasaran apa bener Cak Imin terinspirasi dari aksi Jokowi yang kayak Dilan kemarin. Dengan santai Cak Imin menjawab kalau yang dilakukannya ini hanya sekedar hobinya sejak lama yang selalu ia jaga. Selain itu Cak Imin juga punya agenda sendiri dalam sunmori kali ini, yaitu mensukseskan Asian Games 2018, menyelamatkan lingkungan dari pencemaran plastik, dan menjaga energi persaudaraan dan keakraban untuk Indonesia yang lebih maju.

Terlepas dari kampanye atau enggaknya, aksi sunmori Cak Imin ini bagus gak?
Bagus, ada pesan positifnya
Nggak, cuma ikut-ikutan doang
23 votes

Komentar

Fresh