Pulau Erromanga Penggemar Eromanga | OPINI.id

Pulau Erromanga atau Erromango merupakan sebuah pulau yang berada di Vanuatu. Pulau yang termasuk dalam gugusan "Islands of Vanuatu" ini berada disebelah timur dari Benua Australia. Pulau Erromanga hanya memiliki luas 888 kilometer persegi dengan ketinggian 886 meter dari permukaan laut.

Kehadiran “Eromanga Sensei”

Manga Eromanga Sensei di pulau Erromanga, Vanuatu hadir bersamaan dengan pelancong asal Jepang, kelog21 yang baru-baru ini mengunjungi pulau Eromangga di Vanuatu dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Selama perjalanannya, ia sering kali mempertunjukann berbagai pernak-pernik dari Eromanga Sensei seperti kaos bergambar Sagiri Izumi, hingga menggajak penduduk setempat membaca novel hingga komik karangan Tsukasa Fushimi tersebut.

Ilustrasi Eromanga yang Menarik

Berdasarkan kesaksian kelog21 di akun Twitternya, penduduk setempat ternyata menyukai buku Eromanga Sensei walaupun tidak bisa berbahasa Jepang. Hal ini dikarenakan ilustrasi di dalam buku tersebut yang menarik. Memang dalam buku-buku Eromanga Sensei terdapat ilustrasi dengan penuh warna dan tokoh-tokoh wanita lucu yang menarik untuk dilihat.

Menyumbangkan Eromanga Sensei

Kelog21 juga menyumbangkan sejumlah pernak-pernik Eromanga Sensei seperti poster bergambar Sagiri Izumi dan Elf Yamada, hingga sejumlah edisi dari buku Eromanga Sensei di penginapan tempatnya menginap agar penduduk setempat tetap bisa membaca dan menikmati ilustrasi dari buku maupun pernak-pernik Eromanga Sensei.

Pulau Erromanga dan Eromanga Sensei

Tentu saja Pulau Erromanga tidak ada hubungannya dengan Eromanga Sensei, nama Eromanga sendiri merupakan penggabungan dari kata Erotic dan Manga, yang artinya adalah komik erotis. Eromanga Sensei adalah seri novel yang ditulis oleh Tsukasa Fushimi dan diilustrasikan oleh Hiro Kanzaki. Novel ringan ini diterbitkan oleh pihak Dengeki Bunko pada 2013 lalu.

Eromanga Sensei

Dalam novel ini dikisahkan mengenai Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang merupakan seorang penulis novel ringan. Masamune memiliki seorang adik tiri perempuan bernama Sagiri yang selalu menutup dirinya dalam kamar dan tidak mau berinteraksi dengan orang lain. Masamune dalam mengerjakan novelnya selalu dibantu oleh ilustrator dengan nama pena “Ero Manga Sensei”. Karena ilustrasinya yang vulgar Masamune menyangka bahwa ilustrator tersebut merupakan seorang otaku yang mesum. Namun, ia sangat terkejut saat mengetahui bahwa Ero Manga Sensei adalah adiknya.

Berkat kehadiran dari kelog21 tersebutlah para penduduk pulau Erromanga menjadi penggemar Eromanga Sensei.

Komentar

Fresh