Teryata: Imaginasi itu ada batasnya! | OPINI.id

Sering denger istilah "Imajinasi tanpa batas" ? Ternyata imajinasi itu tidak sepenuhnya tanpa batas. Faktor pengetahuan merupakan salah satu yang terpenting dalam imajinasi. Mungkinkah kalau seseorang berpikir tentang Bitcoin tapi tidak mengenal Internet? Jelas tidak. Berikut ada beberapa bukti kalo imajinasimu itu terbatas !

1. Senyawa kimia baru

Jangankan senyawa kimia baru, bagi sebagian besar orang, bentuk oksigen pun sama sekali ngga terbayangkan. Terlalu sulit?

2. Rasa

Coba deh, bisa ga kamu bayangin rasa baru yang belom pernah ada? Manis, asin, asam, pahit, apa lagi? Kalo bisa, nama barunya buruan dipatenin!

3. Perasaan

Senang, sedih, marah, kangen, apa lagi nih? Udah percaya ato belum kalo ternyata imajinasi ada batasnya? Kalo belum, yuk lanjut!

4. Bentuk

- Titik - Garis - Segitiga - Segiempat - Segilima - .. - Lingkaran Ada yang bisa bayangin bentuk baru? Atau selain 2D ada juga 3D, kalo 4D kayak apa ayo?

5. Warna

Save the best for the last. Ini salah satu pertanyaan yang "Mind blowing". Sebenernya sih sama aja kayak sebelum-sebelumnya, cuma yang satu ini lebih melekat efeknya. Mustahil ya bisa kepikiran warna baru, warna yang udah ada aja kadang ketuker-tuker. Biru - Hitam atau Putih - Emas ayoo?

Cuma jangan berkecil hati dulu !

Walaupun imajinasi itu ada batasnya, tapi semua penemuan baru itu dimulai dari imajinasi DAN pengetahuan. Karena mampu berimajinasi dan mengerti elektronik-lah maka kita kenal yang namanya Internet. Karena mampu berimajinasi dan mengerti kimia-lah maka kita kenal yang namanya Listrik. Dan masih banyak lagi! Jadi asahlah ilmu setinggi mungkin, biar imajinasi kita juga semakin tanpa batas!

Punya pertanyaan-pertanyaan lain yang ga bisa dibayangkan jawabannya?
Punya! Taruh di comment ya
Ini aja udah susah jawabnya !
374 votes

Komentar (7)

Fresh