Viral! Persekusi di CFD | OPINI.id

Meski sudah dilarang dalam Pergub no.12 tahun 2016 terkait CFD yang mengatur soal larangan aksi politik, hasutan dan sebagainya.

Namun masih ada aja aksi politik di car free day minggu kemarin (29/4/2018). Bahkan sampai ada aksi persekusi loh!

CFD Panas Jelang Pilpres 2019

Bukan Indonesia kalau ajang pesta demokrasi belakangan ini jadi pemicu perbedaan. Puluhan orang yang pakai kaus #2019GantiPresiden lakukan intimidasi. Mereka mengintimidasi kepada sebagian orang yang mengenakan pakaian putih bertuliskan #DiaSibukKerja di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Kedua massa ini kumpul saat acara Car Free Day (CFD) yang berada di Jalan Sudirman-MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2018. Masa kaos #2019GantiPresiden menyoraki mereka yang pakai kaus #DiaSibuKerja yang melakukan aksi jalan sehat. "Ganti presiden, ganti presiden, ganti presiden," teriak massa. Kira-kira seperti itulah aksi teriakan mereka di CFD.

CFD Panas Jelang Pilpres 2019

Bukan Indonesia kalau ajang pesta demokrasi belakangan ini jadi pemicu perbedaan. Puluhan orang yang pakai kaus #2019GantiPresiden lakukan intimidasi. Mereka mengintimidasi kepada sebagian orang yang mengenakan pakaian putih bertuliskan #DiaSibukKerja di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Kedua massa ini kumpul saat acara Car Free Day (CFD) yang berada di Jalan Sudirman-MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 29 April 2018. Masa kaos #2019GantiPresiden menyoraki mereka yang pakai kaus #DiaSibuKerja yang melakukan aksi jalan sehat. "Ganti presiden, ganti presiden, ganti presiden," teriak massa. Kira-kira seperti itulah aksi teriakan mereka di CFD. Miris Ada Persekusi di CFD Selain teriakan Ganti Presiden, aksi massa kaos #2019GantiPresiden juga melakukan intimidasi dengan massa tandingan yang pakai kaos #DiaSibukKerja. Mereka menuding jika massa #DiaSibukKerja adalah masa bayaran dan sengaja didatangkan untuk melakukan aksi tandingan. "Pasukan nasi bungkus, modal kaus. Enggak punya duit ya, ikut aksi. Pasukan nasi bungkus," teriak massa. Dari rekaman video yang beredar, mula-mula massa yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden melakukan intimidasi terhadap seorang lelaki dan perempuan yang wajahnya merupakan warga asing Keduanya mengenakan kaus putih dengan gambar orang menggulung lengan baju.Mereka mengibaskan uang pecahan Rp100 ribu sambil menyorakinya dengan kata-kata cebong, cebong, cebong. Tetapi, keduanya hanya tersenyum dan meninggalkan kerumunan massa. Sementara yang paling menjadi sorotan adalah aksi pria-pria itu terhadap seorang ibu yang berjalan bersama anak laki-lakinya. Meski wanita dan anaknya itu mendapat pengawalan dari sejumlah pria yang mengenakan kaos #2019GantiPresiden, tapi banyak dari mereka yang meneriakinya. Bahkan aksi intimidasi itu sampai membuat sang anak yang bernama Zaky menangis. Tapi si ibu menguatkan anaknya itu. "Kita enggak takut Zaky! Kita benar, kita enggak akan pernah takut. Masya Allah kalian ini. Masya Allah, ibu-ibu kalian lakukan seperti ini, Muslim apa kalian," kata wanita berkaca mata itu.

Menurutmu apakah CFD itu boleh dipakai untuk kegiatan politik?
Nggak bolehlah
Boleh
651 votes

Komentar (4)

Fresh