TANDA KALAU KAMU BICARA SAMA ROBOT | OPINI.id

Robot chatting atau chatting bot sudah jadi hal yang umum di jaman sekarang ini. Chatting bot menggantikan pekerjaan customer service untuk berbicara dengan konsumen. Kalau kamu penasaran, ini nih tanda kalau kamu sedang bicara pada chatting bot.

BALASANNYA SUPER CEPAT

Chatting bot sudah terprogram, jadi bila kamu menanyakan A dia akan menjawab B. Oleh karena itu chatting bot tidak perlu berpikir panjang untuk menjawab pertanyaan atau chattingan kamu.

TERLALU FORMAL

Yang namanya manusia tidak akan bisa selalu berbicara secara formal, tetapi beda halnya dengan chatting bot. Jadi kalau kamu chatting dengan customer service dan kamu merasa dia sangat formal dan konsisten formal, kemungkinan dia adalah chatting bot.

MENGULANG JAWABAN YANG SAMA

Ketika berbicara dengan manusia, nyaris tidak mungkin seseorang akan menjawab dengan kata-kata yang 100% sama lebih dari 1 kali. Hanya chatting bot yang bisa menjawab dengan kata yang sama kalau kamu tanya ulang.

GA NGERTI BECANDAAN

Chatting bot juga tidak bisa merespon becandaan atau lelucon. Jadi kalau kamu mau ngetes dia robot atau ga, cukup kasih tau lelucon aja dan liat reaksi dia.

BISA KASIH LINK PAS CHATTING

Chatting bot juga cenderung akan mengirimkan link untuk kamu klik, tanpa alasan yang jelas.

Kamu Pernah Pengalaman Tertipu Ngomong Sama Chat Bot ?
Pernah
Ga
Ga Sadar
440 votes

Komentar

Fresh