SEMUT YANG BISA MELEDAKAN DIRI | OPINI.id

Perkenalkan Colobopsis Explodens, saya adalah semut dengan spesies unik. Explodens nama belakang spesies kami karena kami bisa 'meledakkan' diri jika terancam.

Brunei

Kami ditemukan di negara Brunei Darussalam baru-baru ini. Sebenarnya kami sudah mulai dikenal manusia sejak 200an tahun lalu, namun sejak tahun 1935 tidak ditemukan spesies baru.

Cara Meledakan Diri

Jangan membayangkan peledakan seperti yang dilakukan para pelaku bom bunuh diri di kehidupan manusia. Yang kami lakukan adalah salah satu usaha bertahan dari pemangsa. Abdomen kami rusak sendiri, seketika kami diserang kami pantang mundur. Justru kami akan merangsek dan melekatkan diri ke musuh dengan cara mengigit bagian belakang musuh kami. Kemudian kami akan melipatkan secara paksa bagian abdomen (perut) dengan tujuan meledakkannya sehingga terciprat cairan racun. Musuh kami bisa saja masih hidup, kalaupun masih hidup maka badan kami akan selamanya melekat ke badan musuh. Musuh akan kesulitan hidup karena badan kami yang melekat seperti beban buat mereka, lama kelamaan mereka akan mati seperti kami.

Hanya Pekerja Spesial Yang Bisa

Tidak semua dari kami bisa meledakkan diri. Tuhan maha adil, hanya kaum pekerja wanita minor (berbadan kecil) dan steril yang memiliki kemampuan seperti ini. Selain kemampuan meledakan diri, ciri utama yang bisa kamu temui dari koloni kami adalah pekerja utama (major) memiliki kepala yang bisa diperbesar. Kami tidak pernah takut dan apalagi sedih, selama koloni kami bisa dilindungi dan survive sampai akhir dunia. http://www.sci-news.com

Menurut kamu, pantaskah Setnov dihukum 15 tahun?
Kebanyakan/Kelamaan
Cucok
Kurang, harusnya lebih
1378 votes

Komentar (2)

Fresh