Indonesia Tak Bernyali Tutup Facebook! | OPINI.id

Sudah tanggal 24 April, tapi buktinya facebook masih bisa diakses di Indonesia. Lantas benarkah media sosial ini akan diblokir selamanya di Indonesia?

Menkominfo Tak Punya Nyali Atau Memang Ini Berita Hoax?

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengungkapkan ada tambahan sebanyak 1.095.918 pengguna yang berpotensi terdampak penyalahgunaan data. Isu kebocoran ini berawal dari Cambridge Analytica. Akibatnya, rencana penutupan Facebook di Indonesia pun jadi viral. Kabarnya nih, Facebook bakal diblokir tanggal 24 April 2018, yaitu tepat hari Selasa ini sebenarnya. Namun, buktinya Facebook masih bisa diakses tuh! usut punya usut ternyata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara tak pernah menyatakan akan menutup Facebook di tanggal 24 April 2018. Dia mengatakan hanya akan berikan sanksi kepada perusahaan media sosial besutan Mark Zuckerber ini kalau ditemukan bukti Facebook dipakai sarana adu domba. Padahal sudah jelas-jelas, facebook jadi alat adu domba terutama jika pesta-pesta demokrasi akan dimulai. Bahkan, munculnya berita hoax pun dari facebook, gimana sih pak! Udah gitu, surat peringatan pertama untuk facebook pun tak dihiraukan oleh mereka sampai jatuh tempo. Akhirnya surat peringatan kedua pun dilayangkan. Masih mikir lagi pak buat tutup facebook? Media sosial yang di Indonesia bikin kita jadi terpecah belah karena maraknya berita hoax!.

Facebook Diblokir, Pilpres 2019 Nyaman

Media sosial facebook jadi sarana tim sukses setiap partai yang akan maju baik di pertandingan Pilkada sampai Pilpres. Buktinya, mulai dari isu SARA, sampai PKI, dan tak berhenti sampai disitu, sekarang ada cerita fiksi yang digunakan untuk memecah belah bangsa. Sampai-sampai Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau agar tokoh dan elit politik tidak menggunakan isu yang bisa memecah belah bangsa. Namun, semua himbauan dan usaha setiap orang untuk menepis berita-berita hoax dianggap angin lalu oleh para pengguna facebook. Tak sedikit, orang yang ingin meluruskan isu ini pun justru dianggap projo (pro Jokowi) aka Cebongers.

Kamu sendiri setuju gak facebook diblokir?
Setuju banget
Gak setuju
693 votes

Komentar (4)

Fresh