Semua tahu deh kalau kita butuh makan cukup sayur dan buah-buahan. Tapi kalau tanda-tanda ini muncul, itu artinya kita kekurangan sayur dan buah-buahan.

Gampang Keram

Putasium, zat yang mencegah keram terdapat pada buah dan sayur-sayuran. Jadi kalau kamu sering olahraga, pastikan asupan sayur dan buah kamu cukup.

Susah Buang Air Besar Secara Teratur

Kurang sayur-sayuran dan buah membuat tubuh kamu kekurangan serat. Ya akibatnya kamu akan kesulitan buang air besar secara teratur.

Muncul Jerawat

Kalau kamu tiba-tiba muncul jerawat, padahal biasanya kmau bukan orang yang jerawatan, hal ini bisa jadi diakibatkan tubuh kamu kurang sayur dan buah. Selain seratnya bikin kulit lebih segar, buah dan sayur juga bisa membantu kamu detox.

Gampang Memar

Kurang unsur vitamin C dari buah dan sayur dapat membuat kamu gampang memar dan gusi berdarah. Jadi pastikan kamu makan buah dan sayur kayak vitamin C, seperti jeruk, brokoli atau tomat.

Gampang Laper

Serat pada sayur dan buah-buahan bisa membuat kamu kenyang dan buat kamu lebih tahan lama lapar. Sebaliknya kurang serat bisa membuat kamu gampang laper, akibatnya jadi mudah gemuk.

Kamu tipe orang yang jarang makan sayur dan buah ga ?
Iya, jarang makan hahaha
Makan kok, cuma ga teratur
Sering makan dong, biar sehat
6455 votes

Komentar

Top Konten