Pavel, si ganteng bos Telegram | OPINI.id

Pavel lahir di Leningrad, Rusia pada 10 Oktober 1984. Walaupun lahir di Negeri Beruang Merah, tetapi Pavel kecil lebih banyak menghabiskan waktu di Turin, Italia. Dia kembali ke Rusia di tahun 2001 dan menjadi mahasiswa filologi di Universitas St. Petersburg. Pria berusia 32 tahun itu masuk ke dalam jajaran mahasiswa yang lulus dengan nilai terbaik. Di tahun 2006, Pavel bersama sang kakak Nikolai Durov, kemudian bekerja sama dan membuat media sosial pertama Rusia bernama VKontakte.

Menurutmu Pantas ngga dia dijadikan idola?
Iya Dong
Ah, biasa aja
0 votes

Pernah berantem sama pemerintah Rusia

Kisruh antara Pavel dan Pemerintah Rusia dimulai ketika mereka meminta agar laman milik kelompok oposisi pemerintah dicabut. Dia juga emoh menyerahkan data-data para pengunjuk rasa di Ukraina kepada agen intelijen Rusia. Para demonstran itu diketahui memiliki laman di situs VK. Bahkan, ketika dia diminta secara tegas oleh Pemerintah Rusia untuk menutup laman milik Alexei Navalny, orang yang menentang pemerintahan Putin, Pavel tetap menolaknya. Alih-alih menutup laman tersebut, Pavel justru mengunggah surat yang dikirim pemerintah untuk menutup laman Alexei. Menurutnya, perintah itu tidak memiliki dasar hukum yang kuat. Dianggap sebagai pembangkang, Pemerintah Rusia pernah mencoba untuk mengintimidasi dengan mengirimkan tim intelijen ke apartemennya. Saat itu, Pavel tengah seorang diri berada di apartemen.

Memuja Privasi di atas segalanya

Dia memberlakukan kebijakan ketat dan tegas terkait privasi penggunanya baik ketika mendirikan VKontakte atau Telegram. Juga keberanian Pavel melawan Pemerintah Rusia agar tidak dikekang oleh rezim yang berkuasa membuatnya dianggap sebagai pahlawan masa kini di negara asalnya.

Bagaimana kehidupan pribadinya?

Pavel dikabarkan sudah beristri dan punya dua anak!ooowwhhh...... Tapi hingga sekarang kabar ini belum terbukti dan terkonfirmasi

Menurutmu, untuk sebuah socmed apa yang paling penting?
Privacy data pengguna
Fiture yang menarik
11 votes

Komentar

Fresh