Siapa sih Cak Imin for Cawapres 2019? | OPINI.id
Pasti pada bingung dong siapa sih Cak Imin yang sering diobrolin sekarang ini? Yuk, kita cari tau!"/>

Kamu pasti sering nemuin baliho wajah Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan seyum lebar disertai tulisan "Cak Imin for Cawapres 2019".

Pasti pada bingung dong siapa sih Cak Imin yang sering diobrolin sekarang ini? Yuk, kita cari tau!

Cak Imin for Cawapres 2019

Baliho dengan wajah senyum ditambah lagi tulisan,"Cak Imin for Cawapres 2019", seakan-akan dia adalah jawaban dari segala pencarian panjang Jokowi cari Wakil. Hem... Politis kelahiran Jomban Jawa Timur 24 Septer 1966 silam ini memang berhasil menyedot perhatian dan jadi bahan perbicangan, Soalnya, dia dianggap berpotensi maju sebagai calon Wakil Presiden di Pilpres 2019 nanti. Pria berusia 51 tahun ini, popularitasnya makin jadi. Apalagi jelang Pilpres 2019. Dirinya dikenal sebagai sosok muda yang mencerminkan Islam moderat, diterima semua kalangan, serta bisa jadi tokoh Islam yang merangkul dan berdialog dengan lintas agama.

Penggemar Vespa

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden SBY ini adalah seorang penggila motor skuter Vespa. Beberapa waktu lalu dalam rangka 'jalan gembira' di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sosok yang pernah jadi Wakil Ketua DPR RI periode 1999-2004 dan 2004-2009 ini curhat soal vespa di IG. Gak hanya itu aja, saat menghadiri pelatihan kepemimpinan dan wirausaha di Ponpes Riyadul Ulum Wada'wah, Condong,Tasikmalaya Jabar ia menggunakan motor vespa berwarna merah.

Cak Imin Cawapres Potensial di Pilpres 2019?

Sebagai Ketua Umum PKB, Cak Imin digadangkan bakal dampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Lewat hasil survei yang dirilis LSI, elektabilitasnya tinggi dari 4 tokoh lainnya. Dirinya punya nilai 14,9 persen, yang diikuti oleh Zulkifli Hasan 3,8 persen. Ditambah lagi TGH.M. Zainul Majdi 2,2 persen dan Presiden PKS Sohibul Iman 1,9 persen, serta Ketum PPP Romahurmuziy 1,1 persen.

Pede Jadi Wakil Jokowi

Sebenarnya sih, Cak Imin emang dirumorkan bakal dampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Soalnya nih, beberapa waktu ini Cak Imin tampak mesra dengan Jokowi, terutama saat melakukan peresmian kereta bandara. Cak Imin gak pernah kasih kendor Jokowi. Dia selalu berada dekat Jokowi, dimana ada sang Presiden disitu pasti ada Cak Imin. Selain itu, banyak juga dukungan yang mengalir untuknya.

Kira-kira Cak Imin bakal dipilih Jokowi jadi Wapres di Pilpres 2019 gak ya?
Dipilih pastinya
Nggak sepertinya
973 votes

Komentar (17)

Fresh