Topik Paling Kontroversial Di Dunia | OPINI.id

Kita tidak hidup di dunia yang hitam dan putih. Banyak bagian hidup ini abu-abu, di mana banyak yang pro dan banyak juga yang con. Ini topik abu-abu paling kontroversial di dunia.

HUKUMAN MATI

Hukuman ini menuai banyak pro dan con dari seluruh dunia. Ada yang percaya kita tidak boleh menentukan nyawa seseorang, ada juga yang percaya bahwa orang yang melakukan kejahatan terlalu keji harus membayarnya dengan nyawanya. Entah siapa yang benar, tapi topik ini akan terus menjadi topik hangat.

ABORSI

Salah satu topik yang paling sering diperdebatkan. Banyak yang percaya aborsi itu adalah pembunuhan. Tapi banyak juga yang percaya bahwa seorang wanita (bahkan korban pemerkosaan) bisa menentukan jalan hidupnya sendiri dengan melakukan aborsi.

KEADILAN

Keadilan adalah hal yang abu-abu, semua orang mau keadilan, tetapi definisi mereka berbeda. Ambil contoh penempat tanah negara di Indonesia atau imigran gelap di Amerika. Banyak yang kasihan, tapi banyak juga yang merasa mereka ini pelanggar hukum yang harus dihukum.

MARIJUANA

Tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat medis, masalahnya banyak orang menganggap marijuana sebagai narkoba ilegal. Beberapa negara atau daerah di luar negeri sudah melegalkan dan marijuana, tapi masih banyak negara atau daerah di dunia yang melarangnya.

MENAIKKAN GAJI MINIMUM

Hidup sekarang memang makin keras dan mahal, jadi banyak yang berusaha agar upah gaji minimum pegawai dinaikan. Tapi banyak juga yang percaya bahwa menaikkan gaji minimum, memiliki banyak dampak negatif terhadap ekonomi. Perdebatan terhadap topik ini akan ada setiap tahunnya.

Komentar (1)

Fresh