Si Cantik Penggila Video Game | OPINI.id

Gamer Indonesia mana yang gak kenal sama Nixia, cewek berusia 26 tahun asal Jakarta ini jadi favorit gamer-gamer cowok karena selain berparas cantik juga jago main game.

Tapi buat Nixia, main game bukan cuma jadi sekedar hobi. Wanita bernama asli Monica Carolina ini juga merupakan gamer profesional. Bahkan skill-nya gak kalah sama gamer pria.

Perjalanan Karir

Karir game profesional Nixia berawal di tahun 2009. Nixia waktu itu berkali-kali menyabet juara 1 dan 2 di berbagai turnamen Guitar Hero. Selain Guitar Hero, Nixia juga bermain Point Blank dan Quake. Nixia bahkan pernah by1 sama Fatal1ty, pro gamer kelas dunia, di game Quake. Walau kalah, Nixia membuktikan kalau gamer cewek gak bisa dianggap remeh. First Person Shooter (FPS) jadi genre game favorit Nixia. Call of Duty, Battlefield, Counter-Strike, Titanfall, S4 League, semuanya pernah dijajal Nixia. Saat ini, Nixia lagi asyik main game-game popular zaman now kayak PUBG (Playerunknown’s Battleground) dan Overwatch. Nixia juga mulai terkenal di luar dunia game sejak membintangi iklan salah satu internet provider di 2016. Dari situ ia mulai sering diundang ke berbagai acara talkshow di stasiun-stasiun TV terkenal.

Raup Ratusan Juta dari Main Game

Di tahun 2011, Nixia mutusin buat bikin website bernama Nixia Gamer. Di website ini ia menceritakan pengalamannya dalam main game maupun menulis review gaming gear (peralatan buat main game) yang ia pakai. Sejak 2013, Nixia udah dikontrak sama MSI buat jadi brand ambassador produk-produk gaming yang mereka rilis. Nixia mengaku bisa dapat 8.000 – 12.000 US $ (kira-kira 159 juta rupiah) tiap 3 bulan dari sponsor. Itu belum termasuk endorsement, uang hadiah kalau menang turnamen, atau proyek-proyek lain.

Gamau Kalah sama Gamer Cowok

Di dunia game yang didominasi cowok, Nixia pengen nunjukin kalau cewek juga bisa berprestasi. Hal ini dia tunjukkan dengan bikin tim profesional bernama NXA Ladies yang anggotanya cewek semua. Nixia juga mendukung cewek-cewek Indonesia yang mau meniti karir di dunia game melalui keanggotaannya di Divisi Pengembangan Komunitas e-sport Wanita di bawah IeSPA (Indonesia e-Sports Association). Moga-moga tim wanita Indonesia bisa semakin berjaya di kancah e-Sport internasional, deh!

Menurut kamu cewek bisa jago main game kayak cowok gak?
Bisa
Gak Bakal Bisa
422 votes

Komentar (1)

Fresh