Soto Ayam Bisa Cegah Kanker Payudara | OPINI.id

Tahukah kamu ternyata mengonsumsi soto ayam itu bisa mencegah kanker payudara dan dapat mencerahkan kulit tubuh kamu? Yuk baca penjelasan selengkapnya....

Kandungan Nutrisi

Soto ayam biasanya diracik dengan bumbu yang gurih, isian kol, taoge, suwiran ayam, telur, bawang goreng, soun, dan diakhiri dengan siraman kuah kuning gurih. Semangkuk soto ayam mempunyai nilai nutrisi yang cukup banyak. Per porsi soto ayam dengan isian komplit mengandung kalori 489,3 kkal, protein 14,2 gram, lemak 16,22 gram, karbohidrat 46,95 gram, dan serat 0,58 gram.

Kandungan Lainnya

Ayam dan Telur : sumber protein, kalsium, zat besi, fosfor, juga vitamin D. Daun bawang : memiliki kandungan serat, zat besi, dan tinggi akan kalium. Sangat baik bagi pencernaan, mencegah anemia, dan menjaga kesehatan jantung. Daun seledri : Sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Kecambah (touge) : mengandung vitamin C, dan protein. Sangat baik untuk kesuburan wanita dan pria. Tomat : mengandung vitamin A bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Mencegah Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan bagi kaum hawa dan bisa mengakibatkan hal fatal jika tidak segera diatasi. Soto ayam ternyata dapat mencegah penyakit kanker payudara. Berdasarkan penelitian para ahli kanker di Amerika Serikat, mereka menyimpulkan bahwa makanan ini dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker tersebut.

Mencerahkan kulit

Kandungan yang terdapat di dalam racikan soto ayam yang mencampurkan kunyit dalam olahannya dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah kulit. Buat kamu yang ingin memiliki kulit sehat, kandungan dari soto ayam ini juga mampu membantu mencerahkan kulit.

Mengurangi Resiko Radang Sendi

Kandungan yang ada di dalam soto ayam memiliki senyawa mineral yang di namakan selenium, senyawa ini mampu mencegah pengembangan radang sendi.

Antioksidan

Soto ayam memiliki senyawa smirnoff. Smirnoff adalah senyawa yang berfungsi untuk aktivitas antioksidan yang berbentuk vitamin A dan dapat dicerna oleh tubuh. Hingga mampu menangkal serangan radikal bebas dan antioksidan juga mampu untuk mencegah terjadinya kerusakan genetik. Bawang merah dan bawang putih masing-masing berkhasiat untuk membunuh kuman dalam mulut, mencegah kanker, anti peradangan, antioksidan, meredakan nyeri, antibakteri, menurunkan tekanan darah serta mengontrol gula darah.

Menghilangkan Stress

Soto ayam memiliki kandungan asam pantotenat yang dapat memberikan efek menenangkan dan tenaga bagi saraf manusia. Makanya saat kamu mengalamai stress ada baiknya mencoba hidangan makanan ini yang lezat sebagai jadi menu yang bermanfaat ganda.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Soto ayam ternyata memilki peranan yang cukup penting untuk meningkatakan sistem kekebalan tubuh sehingga kamu tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

Menjaga Kesehatan Mata

Tentu kamu sudah tahu jika racikan soto ayam memiliki pelengkap tomat segar. Dimana tomat mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Hal ini bisa terjadi karena vitamin A memiliki retinol yang berfungsi sebagai penyalur objek yang diterima retina mata ke otak sebagai objek berupa gambar.

Sumber:

https://www.tipsdoktercantik.com https://www.khasiat.co.id https://food.detik.com http://www.sarihusada.co.id http://Kaloriku.com

Komentar

Fresh