Kocak, Curhatan Anak SMA di IG Kemdikbud | OPINI.id

Kasihan sekali adik-adik yang melaksanakan UNBK selama 4 hari berturut-turut sejak 9-12 April 2018.

Soalnya, banyak soal-soal yang dianggap susahnya minta ampun, terutama soal matematika. Alhasil, mereka pun curhat di Instagram Kemdikbud.

Protes Soal Matematika

Dari zaman era 90-an, soal ujian matematika memang susah sekali. Tapi kita kayaknya bersyukur deh! Soalnya nih anak-anak milenial sekarang itu merasa jika soal UNBK ujian matematikanya sulit sekali. Mereka semua akhirnya protes ke Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Penilaian Pendidikan (Kemdikbud).

Pengen Mati

Ada salah satu anak SMA yang protes dengan curhat jika temannya yang duduk diperingkat satu saja merasa sulit kerjakan soal ujian matematikanya, apalagi dirinya.

Percuma Belajar

Kalau pelajar yang ini mengatakan percuma belajar karena yang dipelajarinya tidak keluar. Komentarnya ini dibalas oleh Kemdikbud yang mengatakan jika tahap kedua setelah berusaha adalah berdoa. Curhatan ini pun mendapatkan tanggapan dari admin Kemdikbud di Instagram. Menurut mimin, tahap kedua setelah berusaha adalah berdoa. Oke terlepas sulit atau nggak, tetap semangat ya adik-adik. Indonesia butuh kalian. Semoga lancar ujiannya.

Lebay gak sih anak sekolah sekarang gak bisa kerjain soal ujian malah curhat di medsos?
Gak, mungkin emang susah
Lebay, makanya belajar
2460 votes

Komentar

Fresh