4 Hal Positif Jika Facebook Diblokir | OPINI.id

Lagi ramai perbicangan rencana pemblokiran Facebook di Indonesia lantaran kasus kebocoran data Facebook oleh Cambridge Analytica.

Tapi, jika memang benar Facebook ditutup mungkin kita semua bisa ambil sisi positifnya saja, seperti berikut ini.

Gak ada perpecahan

Kayaknya sejak Pilpres 2014, Facebook jadi alat kampanye (atau mungkin sudah lama). Tapi puncaknya adalah Pilpres 2014. Mulai dari sini perpecahan terjadi antara kubu Projo dan Probo. Imbasnya, gak cuma kepada kedua kubu itu tapi ke masyarakat sekitarnya. Bahkan isu Sara pun dimunculkan di facebook. Apapu yang sekiranya bisa memicu pertikaian, pasti dimulai di media sosial yang satu ini.

Gak ada hoax lagi

Berita hoax mulai bermunculan dari jejaring media sosial yang satu ini. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi berita hoax bermunculan. Namun, tetap saja, selama masih ada Facebook, berita-berita hoax masih bertebaran luas. Jika facebook ditutup, otomatis akan mengurangi berita hoax.

Kejahatan berkurang

Banyak kejadian kejahatan terjadi berawal karena facebook. Seperti halnya, pencabulan, pemerkosaan, dan pembunuhan. Semua kejahatan ini terjadi berawal dari perkenalan di media sosial. Yang pada akhirnya berujung menjadi sebuah kejahatan.

Indonesia lebih damai

Facebook ditutup sudah pasti, Indonesia lebih damai! Tak ada lagi berita hoax, kejahatan juga semakin berkurang. Gak hanya itu saja, Indonesia juga akan semakin bersatu dan tidak berkubu-kubu yang bisa sebabkan perpecahan.

Kamu sendiri setuju gak facebook ditutup?
Setuju banget
Nggak setuju
2207 votes

Komentar (16)

Fresh