BAHAN MAKANAN TERLANGKA DI DUNIA | OPINI.id

Makanan mahal umumnya diakibatkan oleh langkanya bahan makanan tersebut. Dan berikut bahan-bahan makanan terlangka di dunia yang harganya sangat mahal.

JAMUR MATSUTAKE

Jamur dari Jepang ini sangat langka, karena jamur ini tidak bisa dibudidayakan. Bahkan karena perubahan cuaca dan serangan hama, jamur ini diprediksi bisa punah di masa depan. Harga jamur matsutake mencapai 7,5 juta rupiah per kilogramnya.

AYAM HITAM

Di Indonesia sendiri harga ayam hitam berkisar di antara 1-2 juta per ekornya. Dan karena langka harganya bisa mencapai 10 juta rupiah ketika diimpor ke luar negeri.

SAFFRON

Sebagai bumbu masak, saffron adalah tumbuhan yang langka, karena selama setahun hanya ada 7 hari waktu untuk saffron tumbuh. Itupun di wilayah yang memiliki musim semi. Harga 1 kg saffron berkisar di antara 6-11 juta rupiah.

TRUFFLE PUTIH

Jamur truffle terkenal dengan harganya yang mahal, tapi truffle putih lebih langka dari truffle umumnya. Truffle putih berharga 29 juta rupiah per kilogramnya.

KAFIAR PUTIH

Kafiar putih adalah telur ikan sturgeon, tapi bukan ikan sturgeon bisa, melainkan ikan sturgeon albino. Saking langkanya, 1 kg kafiar putih berharga 125 juta rupiah.

Pernah mencoba salah satu dari bahan makanan ini ?
Iya
Ga pernah lah
Pernah semua
Mau coba doong, penasaran
2132 votes

Komentar (2)

Fresh