Akhir Perjalanan Zumi Zola | OPINI.id

Artis yang kini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola resmi ditahan oleh KPK terkait kasus dugaan gratifikasi.

KPK Bungkam Zumi Zola

Zumi Zola adalah sosok Gubernur yang pernah viral lantaran marah-marah di sebuah rumah sakit. Ia marah saat menemukan beberapa dokter jaga sedang tertidur. Saking marahnya, ia sampai menendang tempat sampah. Kini, sang pemimpin yang dianggap nyaris sempurna bahkan suci ini pun tercyduk KPK dan resmi ditahan terkait kasus gratifikasi. Ia ditangkap karena terkait kasus dugaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. Rompi oranye dipakainya usai selesai diperiksa pukul 18:47. Mantan kekasih Ayu Dewi ini pun tidak berkomentar sepatah kata pun saat dirinya digiring ke dalam mobil tahanan untuk dibawa ke rutan. Seperti diketahui, Zumi selaku Gubernur Provinsi Jambi dan Arfan selaku Kadis PU diduga terima uang sebesar Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor terkait proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Uang itu disinyalir yang diberikan sebagai uang ketok kepada sejumlah anggota DPRD Jambi terkait pengesahaan RAPBD tahun anggaran 2018.

Zumi Zola Coreng Nama PAN

Mantan pesinetron yang menjabat sebagai Gubernur Jambi ini, kini harus merasakan dinginnya dinding penjara. Ia ditangkap terkait kasus dugaan gratifikasi, dengan kata lain korupsi! Akibatnya, ia dijerat dengan UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Gak hanya itu saja, bahkan Zumi Zola dipecat dari Partai Amanat Nasional (PAN) karena kasus ini. Pemecatannya diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Bahkan, ia menghimbau agar seluruh kader bisa patuhi aturan hukum.

Masih percaya seleb jadi Kepala Daerah?
Nggak percaya
Masih percaya
269 votes

Komentar

Fresh