Kamu Sering Marah? Ini Manfaatnya! | OPINI.id

Kamu tipe orang yang sering marah gak? Marah sering dianggap negatif oleh sebagian orang di sekitar kita. Tapi kalian perlu tahu juga ternyata marah juga memberikan manfaat loh! Mau tau? Yuk intip manfaatnya!

Untuk Menyelamatkan Hubungan

Marah bisa jadi tanda perhatian kamu pada pasangan. Daripada memendam kekecewaan yang bisa meledak di kemudian hari, akan lebih baik jika diungkapkan dengan harapan pasanganmu bisa berubah jadi lebih baik. Amarah yang disikapi dengan baik dapat menjadi penyelamat hubungan pertemanan, keluarga, serta percintaan.  

Sumber Motivasi

Ketika seseorang mengungkapkan semua beban yang ada di kepalanya dengan keadaan emosi, maka ia cenderung mengeluarkan hal-hal yang sebenarnya tidak ingin ia ungkapkan sebelumnya. Kondisi tersebut dapat menciptakan rasa lega dan dapat memberikan energi positif.  

Meredam Kekerasan

Kemarahan yang diungkapkan secara verbal dapat menjadi alat untuk meredam terjadinya kekerasan fisik. Karena kekerasan fisik dapat terjadi karena rasa kesal yang tertumpuk terlalu lama, yang kemudian meledak seiring berjalannya waktu.

Membuat Seseorang Lebih Bahagia

Orang-orang yang bersikap terbuka, di mana ia selalu terbiasa mengungkapkan apa yang ia sukai dan apa yang membuatnya kecewa akan lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang cenderung suka memendam perasaan. Karena rasa kecewa dan kesal yang dipendam terlalu lama ibarat bom waktu, yang dapat meledak jika ada pemicunya.  

,,,,,

Meskipun banyak manfaat yang didapat dari marah, tetapi logika tetap harus jalan. Tetap berhati-hati ketika mengungkapkan kemarahan, karena amarah akan bermanfaat jika seseorang bisa mengendalikannya, bukan sebaliknya.

sumber

psikologid.com/manfaat-marah/

sumber

psikologid.com/manfaat-marah/

Komentar

Fresh