Pesona Eksotis Pantai di Bali | OPINI.id

Bali memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali biasanya akan mengunjungi tempat wisata khususnya pantai dengan pemandangan yang indah. Saking banyaknya pilihan pantai di pulau Bali, pastinya wisatawan akan mencari pantai yang terindah untuk dikunjungi saat liburan. Yang menjadi pertanyaan, pantai yang mana di Bali yang terindah dan layak untuk dikunjungi?

1.Virgin Beach

Pantai yang terletak di Kabupaten Karangasem ini termasuk pantai yang tidak banyak diketahui orang karena tempatnya yang tersembunyi dan sulit ditemukan. Anda harus melalui desa kecil, medan yang sulit, ditambah lagi dengan tidak adanya papan petunjuk. Pantai sepanjang 600 m menyuguhkan pemandangan air laut biru jernih, pasir putih lembut dan buih ombak menciptakan sensasi ketenangan yang luar biasa. Bagi Anda yang menginginkan pantai yang sepi, jauh dari keramaian, bersih dan bebas polusi, maka di sinilah tempatnya.

2.Pantai Green Bowl

Pantai ini dinamakan green bowl karena terdapat gua yang menyerupai mangkuk dan diselimuti oleh pepohonan hijau. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menuruni lebih dari 100 anak tangga dan biasanya kedatangan Anda akan disambut oleh para monyet yang berjaga di dekat area parkir. Segala letih dan keringat akan terbayar oleh indahnya pemandangan di Pantai Green Bowl ini. Suasananya yang sangat asri, airnya yang jernih dan pengunjungnya yang masih sedikit akan membuat Anda merasa tenang dan sangat nyaman.

3.Pantai Angel’s Billabong

Pantai eksotis yang satu ini terletak di luar Pulau Bali, yaitu di Pulau Nusa Penida. Untuk sampai ke Pulau Nusa Penida, Anda dapat menyeberang menggunakan speedboat dari dermaga penyebrangan di Sanur, Bali, selama kurang lebih 45 menit. Rute menuju Pantai Angel’s Billabong melintasi bukit dengan jalan setapak dan melewati area yang penuh dengan bebatuan. Pantai ini sendiri menyerupai sebuah kolam renang alami dengan kumpulan airnya yang berwarna hijau tosca.

4. Pantai Bias Tugel

Dalam Bahasa Indonesia, bias tugel berarti pasir yang terbelah. Dinamakan Pantai Bias Tugel, karena areal pantai berpasir putih ini tak begitu luas dan diapit oleh batu karang yang besar disisi kanan dan kirinya. Untuk sampai ke pantai ini, Anda perlu melalui medan yang cukup terjal sejauh kurang lebih 500 meter. Pemandangan air yang biru dan batu karang yang indah akan membuat Anda semakin ingin berlama-lama menikmati pantai yang terletak di Kabupaten Karangasem ini.

5. Pantai Nyang-Nyang

Jika Anda ingin merasakan memiliki pantai pribadi, maka Anda harus berkunjung ke Pantai Nyang-Nyang. Pantai yang terletak di Bali bagian selatan ini memiliki pasir putih dan letaknya dikelilingi oleh tebing yang membuat privasi Anda menjadi aman. Untuk menuju pantai ini, Anda harus menuruni sekitar 500 anak tangga. Perjalanan menuju ke pantai ini memang butuh perjuangan ekstra, namun semua itu sangat layak.

6. Pantai Balangan

Terakhir, pantai yang wajib Anda kunjungi saat ke Bali adalah Pantai Balangan yang terletak di Uluwatu. Bagi Anda yang ingin mengendarai kendaraan pribadi, sudah tersedia lapangan parkir yang cukup luas. Tidak seperti pantai lainnya yang terletak di Uluwatu, akses menuju pantai balangan ini cukup mudah dan tidak perlu menuruni banyak anak tangga. Selain itu, Pantai Balangan menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa saat dilihat dari atas bukit yang dekat dengan parkiran.

Komentar (1)

Fresh