Prabowo : Donald Trump Versi Indonesia | OPINI.id

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kerap kali melontarkan ucapan kontroversial di hadapan publik. Tau gak alasannya kenapa?

Prabowo Tiru Taktik Donald Trump

Masih ingat kan ucapan Prabowo yang menyebut Indonesia akan bubar di tahun 2030 nanti. Bahkan ,ia sebutkan jika 80 persen kekayaan dikuasai hanya satu persen golongan? Ucapan kontroversinya ini dapat perhatian dari pengamat Politik Indo Barometer, Muhammad Qodari. Menurutnya, sikap Prabowo mirip Trump. Ya, sikap Trump saat ikut Pemilu Presiden di negaranya tahun 2016 silam mirip dengan Prabowo. Ada kesamaan narasi yang seolah dikonstruksikan oleh Ketum Gerindra dengan Donald Trump. Apalagi jika bukan menyebarkan pesimisme dan ketakutan bagi masyarakat. Trump pernah mengatakan jika Amerika sudah tak hebat lagi, dan bahkan mampu dikalahkan oleh Tiongkok.

Ketakutan Jadi Kunci Permainan Trump dan Prabowo

Kalau di Amerika, Donald Trump memainkan isu jika Amerika diserbu oleh imigran Meksiko, dan Islam. Indonesia juga ada kok, isunya banyak pekerja asing dari China yang masuk dengan mudahnya dan bekerja dengan lenggang. Selain itu, lanjut Qodari, kemiripan lainnya terlihat karena keduanya merupakan bagian dari elite politik itu sendiri. Meskipun, keduanya kerap menyerang elite politik lainnya. "Sebetulnya dia (Prabowo) sendiri bagian dari elite. Elite dari zaman dulu, dia adalah keluarganya Cendana. Si Donald Trump juga gitu bagian dari elite," katanya. Sumber: Merdeka.com

Komentar (11)

Fresh