Politisi Jadi Musisi | OPINI.id

Seorang Politisi kawakan seperti Cok Ibah tentunya memiliki kesibukan yang padat di setiap harinya. Terlebih saat ini Cok Ibah tengah disibukkan dengan jadwal kampanyenya sebagai calon Bupati Kabupaten Gianyar. Namun hal tersebut tidak melunturkan kegemarannya terhadap dunia musik. Cok Ibah yang juga merupakan seorang seniman dan seorang budayawan menaruh perhatian lebih pada hobbynya bermain musik. Baginya dengan bermain musik di sela-sela kesibukannya, dapat membantu menghilangkan rasa lelah.

Bermain Gitar

Bermain alat musik gitar adalah salah satu kegemarannya. Cok Ibah yang juga seorang sastrawan ternama di Bali juga acapkali mendapatkan inspirasi mengenai karya sastra yang akan di tulisnya baik itu puisi, prosa, maupun syair lewat aktifitasnya bermain musik.

Gemar bermain musik di ruang terbuka

Ruang terbuka seperti di halaman rumah atau di tempat tertentu yang memberi akses langsung dengan pemandangan alam menjadi pilihan tepat bagi Cok Ibah untuk bermain musik khususnya Gitar. Suasanya yang di bangun dari tempat terbuka baginya akan mampu menambah rasa nyaman dalam bermain musik.

Musik Membantu Menumbuhkan Ide dan Opini

Dengan bermain musik atau melakukan aktifitas yang digemari, Cok Ibah merasa bahwa hal tersebut mampu menumbuhkan kreatifitas dan ide dalam pikiran manusia. Oleh sebab itu, Cok Ibah memilih bermain musik sebagai salah satu hobby yang di gemarinya.

Komentar

Fresh