Keren Film Pengabdi Setan Tenar di Dunia | OPINI.id

Siapa yang bilang kalau film Indonesia cuma jago kandang doang? Buktinya, film horor Pengadi Setan Box Office no.6 di Mexico dan laris di Malaysia, SIngapura, Thailand dan nomor satu di Hong kong.

Pengabdi Setan: Film Horor Terlaris!

Di Indonesia saja, film horor Pengabdi Setan yang rilis di tahun 2017 berhasil menyedot lebih dari 4,2 juta penonton. Tentu saja ini adalah sebuah angka pencapaian yang luar biasa, khususnya bagi film bergenre horor. Nah, film ini gak cuma diputar di bioskop-bioskop tanah air saja, tapi juga di luar negeri loh. Totalnya sekitar 42 negara. Dan yang paling mengejutkan adalah, film karya Joko Anwar ini duduk di puncak box office Hong Kong di pekan pertama pemutarannya. Bahkan, kabar ini sampai diposting oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Instagram. Meski kabar ini belum mendapatkan data resmi dari Hong Kong, tapi Joko Anwar mengklaim jika filmnya laris di Malaysia,Singapura, Filipina, dan negara lainnya.

Pengadi Setan Geser Film Hollywood?

Menurut sutradara berdarah Medan ini, Joko Anwar. Film besutannya sudah mendapatkan penghasilan Rp 20 miliar di Malaysia. Bahkan di Thailand dan Meksiko masuk 10 besar top box office, hingga mengalahkan beberapa film Hollywood kayak The Shape of Water. Dengan kesuksesan yang luar biasa, maka tak heran apabila produser Sunil Samtani dari Rapi Film langsung memberi lampu hijau untuk sekuel 'Pengabdi Setan'. Sunil berharap 'Pengabdi Setan 2' sudah bisa tayang di bioskop akhir tahun depan.

Menurutmu, apakah sekuel Pengabdi Setan ini mendulang sukses juga?
Bisa dong
Nggak deh kayaknya
975 votes

Komentar (3)

Fresh