Siapa Elite Goblok? | OPINI.id

Setelah pidato Prabowo Subianto, Ketum Partai Gerindra, soal Indonesia terancam bubar 2030, kini pernyataannya jadi viral. Sebut ada elite yang serakah, bermental maling, berhati beku, gak setia pada rakyat, sampai goblok. Publik, atau tepatnya netizen, sekarang tagih nama ke pak Prabowo. Berani ungkap, bos?

Kepalang Basah

Andai pak Prabowo adalah Gus Dur, pasti penyebutan elite yang culas itu akan diungkap. Termasuk siapa yang dianggap gak berpihak sama wong cilik.

Politik Huru-Hara

Makin dekat 2019, pemilu dan pilpres maksudnya, ada aja cara untuk merebut perhatian publik. Salah satu yang sering dilakukan adalah koar-koar atau berkomentar pedas. Biasanya lazim kita temukan di kubu oposisi, atau pihak yang berseberangan dengan pemerintah. Dulu ada PDI Perjuangan yang keras mengkritik pemerintahan SBY. Sekarang, saat Jokowi jadi presidennya, dan PDI Perjuangan menguasai parlemen, partai Gerindra yang mengambilalih 'tugas' itu. Nama-nama yang sering kita dengar koar-koar adalah Habiburrahman. Mulut berbusa-busa, sampai janji terjung dari Monas. Tapi entah kenapa sekarang, pak Prabowo Subianto juga ikut gaya yang sama. Berpolitik huru-hara. Tujuannya mungkin untuk menarik simpati barisan sakit hati penguasa. Apa tidak bisa berpolitik dengan cantik? Kita punya rekam sejarah berpolitik yang cukup, tentu banyak contoh baik dan buruk. Kenapa bapak mencontoh yang buruk?

Apa pak Prabowo bakal sebut nama, siapa elite goblok yang dimaksud?
Bakalan
Gak bakalan
97 votes

Komentar

Fresh