Kamu Orang Yang Introvert? Selamat ya! | OPINI.id

Kalian sudah pada tau istilah introvert belum? Itu lho mereka yang dikenal sebagai orang yang kuper (kurang pergaulan), kaku, gak asik, dan masih banyak lagi yang membuat image mereka menjadi enggak banget gitu deh. Banyak orang introvert yang mencoba untuk merubah dirinya menjadi orang yang ekstrovert, tetapi hasilnya malah semakin memperparah dirinya sendiri. Well, jika kamu termasuk orang yang introvert sekarang saatnya kamu tersenyum karena inilah kelebihan yang kamu miliki!

Umumnya Adalah Orang Yang Cerdas dan Pandai

Pada umumnya, orang introvert merupakan orang yang memiliki IQ diatas rata-rata. Karena mereka lebih banyak berpikir daripada berbicara. Jadi mereka memiliki daya pikir, daya ingat, dan juga imajinasi yang sangat luas. Jadi jangan heran ya jika banyak diantara orang introvert yang menjadi juara kelas.

Pendengar Yang Baik (Cocok Sebagai Teman Curhat)

Orang introvert lebih suka mendengar dan mengamati daripada banyak berbicara. Mereka suka mendengarkan cerita dan juga mengamati suatu hal yang spesifik. Tapi bukan berarti mereka penguntit dan penguping, mereka hanya lebih suka mengamati dan mendengar.

Pemecah Masalah Yang Handal

Kamu memang tidak banyak bicara, tetapi bukan berarti isi otakmu kosong. Hanya saja, kamu tak menunjukkan atau tak memberitahukan kalau pikiranmu sedang bekerja. Kamu mencari solusi dengan mempertimbangkannya terlebih dahulu. Untuk itu, kamu kadang menjadi penampung curhatan orang. Mereka senang berkonsultasi atau meminta nasihatmu, sebab kamu selalu berusaha untuk memecahkan masalah dengan jalan terbaik.

Bisa Bersikap Tenang

Ini adalah satu hal yang sering dicemburui orang ekstrovert dari introvert. Kamu bisa terlihat damai sentosa, padahal hati tengah keruh bergemuruh. Kamu juga bisa mengontrol atau menjaga sikap di tengah situasi panik.

Sangat Kreatif dan Imajinatif

Orang introvert memiliki daya kreativitas yang sangat tinggi, daya pikir dan daya Imajinasi mereka sangat luas. Mereka dapat membayangkan sesuatu hal secara mendetail. Tidak heran banyak seniman dan penulis yang memiliki kepribadian introvert. Itu karena tingkat imajinasi dan kreativitas mereka yang sangat tinggi. Kemampuan dalam mengolah kata dan gambar orang-orang introvert memang diatas rata-rata orang pada umumnya. Ide-ide unik yang terlintas di benak mereka serasa terus mengalir tiada habisnya.

,,,,

Nah itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh orang introvert. Apakah kamu termasuk orang yang introvert? Selamat ya karena kamu sudah memiliki kelebihan-kelebihan itu.

Sumber

http://www.blogbiasa.com/2017/11/16-kelebihan-yang-dimiliki-seorang.html http://www.rosediana.net/2017/05/13-kelebihan-atau-kekuatan-tersembunyi-dari-seorang-introvert/

Komentar (4)

Fresh