4 Langkah Mulai Nabung Saham Online | OPINI.id

Meski belum menjadi gaya hidup, namun nabung saham online kini mulai memikat kalangan anak muda. Anak muda yang suka tantangan mulai tertarik nabung saham secara online karena imbal hasil atau return yang tinggi. Selain itu, kalangan anak muda juga merasakan hal yang baru terkait nabung saham, dimana nabung saham kini tak serumit dan sesulit yang dibayangkan kebanyakan orang. Tak percaya? Berikut 4 langkah gampang untuk memulai nabung saham online:

1. Mencari Broker

Setelah yakin kamu memiliki uang dingin yang khusus untuk investasi, saatnya kamu mencari broker yang tepat untuk mulai membuka rekeningmu. Uang dingin di sini artinya uang yang tidak akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan jangka pendek. Uang dingin ini juga bukan uang darurat yang harus bisa dicairkan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendadak. Biasanya, uang dingin ini 10% dari pendapatan bulanan (uang untuk investasi). Nah, hal yang perlu diutamakan dalam memilih broker (perusahaan sekuritas) yaitu memilih broker yang mempunyai reputasi baik dan taat aturan. Kalau broker taat semua peraturan perundangan, investasi kamu pasti aman. Seslain itu, broker yang baik tentu akan membantu kamu dengan sejumlah data riset. Pelayanan yang baik dari broker akan membuat kita lebih percaya diri dalam mengambil keputusan. Kredibilitas broker yang bisa diandalkan biasanya ditentukan oleh sekuritas yang terpercaya.

2. Membuka Rekening Saham

Membuka rekening untuk nabung saham online itu sama seperti halnya menabung di bank. Bedanya, nabung saham membuka rekeningnya di perusahaan sekuritas. Lebih enak dibanding menabung di bank, tahapan membuka rekening di perusahaan sekuritas bisa dilakukan dengan smartphone di manapun kita berada. Tinggal klik, registrasi bisa langsung beres dan tak perlu repot-repot dan buang-buang waktu dengan mendatangi kantor sekuritasnya.

3. Memilih Saham

Setelah memiliki rekening di perusahaan sekuritas, kamu sudah bisa mendeposit dana agar bisa mulai membeli saham. Enaknya nabung saham online saat ini tidak dikenal setoran minimum lho. Semuanya tergantung nilai saham yang ingin dibeli. Kalau untuk saham dengan kisaran Rp 100 per lembar saham, tentu hanya dibutuhkan dana Rp 10 ribu. So, setelah dana dideposit, kamu tinggal memilih dan membeli saham-saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

4. Gunakan Platform Modern

Untuk memulai nabung saham onlinemu, kamu bisa memanfaatkan platform modern bernama IPOTSTOCK yang dimiliki sekuritas swasta ternama dan terpercaya PT Indo Premier Sekuritas. Selain proses registrasinya yang gampang dan tak memakan waktu lama, platform nabung saham online IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan investasi saham online dengan teknologi tools modern untuk mengatur return terbaik. Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif kita bisa mendapatkan imbal hasil yang maksimal.

Komentar

Fresh