5 CARA MERAWAT RAMBUT SMOOTHING | OPINI.id

Rambut panjang, berkilau dan tidak kusut sangat di idam-idamkan oleh kaum wanita. Segala cara di lakukan untuk membuat rambut mereka tetap menjadi berkilau dan tidak kusut. Smoothing adalah teknik untuk pelurusan rambut dengan teknik memberikan obat dan vitamin pada rambut yang akan di Smoothing. Tetapi banyak kaum wanita yang mengeluh tetang rambutnya yang kembali seperti semula, dan menjadikan rambut mereka rusak dan bercabang. Berikut ada 5 tips untuk merawat rambut bersmoothing :

1.Menggunakan Kondisioner Pada Saat Keramas

Penggunaan kondisioner pada perawatan rambut Smoothing sangat di perlukan. Hal ini bisa membuat rambut tetap bernutrisi dan halus. Bila menggunakan kondisioner jangan menggunakanya pada bagian akar rambut agar rambut tidak berkotombe, gatal dan mudah lepek. Mengoleskan kondisioner pada bagian batang rambut saja agar batang rambut tidak bercabang dan tetap bernutrisi.

2.Menggunakan Vitamin Rambut

Sesudah keramas bagi kaum wanita yang memiliki rambut bersmoothing harus menggunakan vitamin rambut agar rambut menjadi sehat dan tetap terjaga dari rutinitas yang dilakukan. Vitamin rambut berguna agar rambut telihat berkilau, dan tidak mudah bercabang.

3.Menggunakan Sisir Bergigi Renggang

Memiliki rambut rapi dan tidak rontok selalu di inginkan oleh kaum wanita. Penggunaan sisir bergigi renggang pada perawatan rambut smoothing agar rambut tidak mudah rontok dan tetap rapi.

4.Menggunakan Masker Rambut

Rambut halus, berkilau dan tidak patah bukan hanya cukup dengan menggunakan kondisioner, tetapi dibarengi dengan penggunaan masker rambut membuat rambut yang bersmoothing menjadi lebih bagus dan tahan lama. Penggunaan masker dilakukan setiap 2 kali dalam seminggu agar rambut tetap terjaga dan tetap lurus.

5.Jangan Sering Menggulung Rambut Atau Mengikat.

Sering sekali kaum wanita menggulung ataupun mengikat rambut smoothing. Hal ini sangat tidak boleh dilakukan oleh para kaum wanita karena mengikat dan menggulung rambut menyebabkan rambut akan bergelombang dan membuat rambut akan kembali lagi ke bentuk aslinya.

quote-mark

Itulah 5 cara untuk merawat rambut bersmoothing. Selamat mencoba!

Sumber :

https://gayarambut.co.id/tips-merawat-rambut-smoothing

Komentar

Fresh