Kebun Binatang di Bali | OPINI.id

Berlibur di Bali tentunya menjadi pengalaman yang berharga bagi setiap orang. Selain disuguhkan dengan suasana budaya yang memikat, Bali juga menyuguhkan wisata Pantai dan pegunungan yang tidak kalah menarik. Namun lebih dari itu, ternayta Bali juga memiliki beberapa kebun Binatang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Apa saja itu??

Bali Zoo

Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau bali dan merupakan kebun binatang pertama yang ada di Bali. Apa yang unik di bali zoo park ini? Bali Zoo Park memiliki koleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka, seperti hewan dari bangsa mamalia, bangsa unggas, bahkan bangsa reftil. Uniknya, di sini pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. (source: longtripmania.org)

Bali Safari and Marine Park

Taman Safari dan Bahari Bali atau Bali Safari and Marine Park merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Bali dengan luas area sekitar 40 hektar dan memiliki sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Taman Safari dan Bahari Bali lebih tepat disebut sebagai tempat konservasi binatang daripada sebagai kebun binatang, karena tak ada satu hewan pun di area itu berada dalam kandang. Semua hewan dilepaskan namun masih dalam pengawasan di habitatnya yang dibuat mirip dengan situasi kehidupan asli satwa tersebut. Di sini Anda bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia bersama keluarga atau orang yang Anda disayangi dengan memakai kendaraan yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. (source: longtripmania.org)

Taro Elephant Safari Park

Tidak hanya di Bali Safari and Marine Park anak-anak bisa berinteraksi dan berpetualang bersama gajah, tetapi di Taro Elephant Safari Park juga siap menanjakan anak-anak anda menunggangi gajah. Hijaunya alam desa Taro serta kesegaran udara menambah semarak perjalanan berpetualang menungganggi gajah di sini. Tidak hanya berpetualang bersama gajah, anak-anak bisa member makan gajah, khususnya bayi gajah. Tempat wisata ini dekat dengan tempat wisata rice terrace tegallalang yang terkenal akan keindahan sawah berundak-undaknya. (source: longtripmania.org)

Komentar

Fresh