Heboh Wisata Plagiat di Bandung | OPINI.id

Bandung kembali dibuat heboh oleh netizen. Yup, sebuah tempat wisata baru di Jalan Rancabentang No.30, Ciumbuleuit bernama Rabbit Town diduga plagiat.

Netizen Anggap Rabbit Town Jiplak Seniman Luar...

Tempat wisata Bandung Rabbit Town yang memiliki 10 wahana selfie di tanah seluas dua hektare ini dianggap plagiat oleh netizen. Desain interior yang ada di Rabbit Town ini terbilang indah. Tempat wisata ini baru diresmikan 11 Januari 2018. Namun, seorang netizen di akun twitter @sobatindi2 justru mengunggah bukti beberapa wahana yang ada di Rabbit Town dengan karya seniman luar negeri. Seperti halnya The Obliteration Room karya Yayaoi Kusama dan Urban Ligjt karya Chris Burden. Sampai-sampai warganet juga ikutan membandingkan desain interiornya. "Meniru dan mengambil inspirasi itu dua hal yang berbeda. Mereka jiplak karya orang lain murni karena "aesthetics" tapi menghiraukan value lain yang diproyeksikan dari karya itu sendiri. Not only is this blatant plagiarism, it also reduces the meaning these arts carry entirely," kata @deepfriedoreo.

Rabbit Town Juga Pancing Komentar Internasional

Gak hanya diramaikan oleh netizen lokal saja, tapi rumor desain plagiat yang ada di taman wisata Rabbit Town Bandung mengundang komentar internasional. Seperti akun instagram @diet_prada. "Hai @rabbittown.id, memang keren apabila kamu membawa sedikit suasana LA ke Indonesia, namun dengan memblokir orang-orang yang men-tag @lacma di kolom komentarmu, sangatlah tidak cocok dengan gaya 'santai' karya Urban Lights milik Chris Burden," ujar @diet_prada.

Kenapa orang suka menjiplak karya orang lain?
Males mikir
Nggak tau malu
1009 votes

Komentar (2)

Fresh