Orang Tua Waspada Kecelakaan Di Rumah | OPINI.id

Kecelakaan juga bisa terjadi di rumah, ga cuma di jalanan. Tapi kecelakaan akan jadi lebih berbahaya bila terjadi sama anak kecil atau orang tua. Ini kecelakaan-kecelakaan yang sering dan mungkin terjadi sama orang tua kamu di dalam rumah

Ketiduran Pas Masak

Orang yang sudah berumur lebih mudah ketiduran daripada orang pada umumnya. Dan ketika ketiduran di saat memasak, jelas hal ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kebakaran rumah.

Jatuh Dari Tangga

Kekuatan kaki orang yang sudah berumur lebih lemah, selain itu kemampuan koordinasinya juga sudah menurun. Oleh karena itu jatuh dari tangga adalah salah satu kecelakaan yang sering menimpa orang yang sudah berumur di dalam rumah.

Jatuh Di Kamar Mandi

Ini juga sering terjadi, karena lantai kamar mandi basah atau licin, banyak orang yang sudah berumur gampang terjatuh dan patah tulang di kamar mandi.

Barang Pecah Belah

Kekuatan pegangan orang yang sudah berumur juga umumnya lebih lemah, sehingga mudah menjatuhkan gelas. Kareana pecahan beling sangat berbahaya, sebaiknya orang-orang yang sudah berumur beralih ke gelas plastik.

Kena Air Panas

Salah satu kecelakaan yang terjadi sama orang yang sudah berumur di rumah adalah kecelakaan kena air panas. Bisa itu air tumpah dari gelasnya ketika minum, atau memindahkan pot panas. Intinya orang yang sudah berumur harus waspada sama air panas.

Komentar

Fresh