Pahlawan Kucing di Perang Suriah | OPINI.id

Perang gak hanya merugikan sesama manusia saja, tapi kesengsaraan yang timbul akibat perang juga dirasakan oleh makhluk lain seperti kucing dan anjing.

Seperti yang terjadi di Aleppo, sebuah kota di Suriah yang terkenal sebagai wilayah berdarah karena jadi pusat pertempuran perang sipil sejak Juli 2012.

Alla Jaleel : Superhero Kucing Ditengah Perang

Siapa yang sangka, ditengah perang sipil yang terjadi sejak Juli 2012 di Allepo, Suriah ada orang yang memperhatikan keadaan kucing jalanan. Dia adalah Mohammad Alaa Jaleel seorang pengemudi ambulan di kota berdarah itu. Dia menyelamatkan kucing-kucing di tengah lalu lalang peluru dan dentuman bom. Bahkan, pria yang akrab disapa Alaa itu juga berhasil membangun kembali II Gattaro D'Aleppo yaitu shelter buat kucing do Suriah. Ada 60 ekor kucing, empat monyet, kelinci, merpati, hingga anjing di tempat penampungan miliknya. Saat ini, dia tak bisa memindahkan hewan-hewan tersebut karena banyak daerah Suriah yang ditutup.

Kucing di Aleppo Trauma

Dalam sebuah video yang diunggah olehnya, terlihat jelas jika kucing-kucing yang berhasil diselamatkan olehnya menderita trauma. Kucing di penampungan sebagian besar sudah terbiasa dengan suara tembakan dan dentuman bom. Tapi beberapa masih takut. Ada yang berlari saat mendengar tembakan, bahkan sampai ada juga beberapa kucing yang kehilangan nafsu makannya karena trauma. "Kadang-kadang mereka tidak makan. Mereka memerlukan banyak kasih sayang dan perhatian di saat seperti ini,"ucapnya. https://www.facebook.com/TheAleppoCatMan/videos/1785214734874101/

Perang memang bikin rugi semua pihak termasuk hewan, kamu setuju gak?
Setuju
Nggak
525 votes

Komentar (2)

Fresh