4 Museum yang menarik untuk di kunjungi | OPINI.id

Museum merupakan gedung yang digunakan sebagai tempat untuk pameran tetap benda-benda yang patut mendapat perhatian umum, seperti peninggalan sejarah, seni, dan ilmu.

Museum Neka Ubud

Berawal dari sang ayah yang bernama Wayan Neka ( 1917 – 1980 ) mendapatkan penghargaan pada tahun 1960 sebagai pematung / pemahat terbaik provinsi Bali. Wayan Neka juga merupakan pemahat bali pertama yang membuat patung garuda didalam New York world Fair 1964 dan juga Expo 70 Osaka – Jepang. Maka di bangunlah Museum Neka Ubud yang berisi banyak barang-barang Seni berkualitas tinggi.

Museum ARMA

Banyak lukisan -lukisan dari pelukis ternama yang di pajang disini dan tentunya akan memberikan pengetahuan mengenai seni rupa kepada seniman muda di bali khususnya dan Indonesia umumnya. Museum ini didirikan oleh Anak Gde Agung Rai, seorang seniman Bali yang telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk melestarikan seni budaya Bali.

Museum Puri Lukisan

Museum ini merupakan salah satu museum di tertua di Bali. Banyak seniman pemula yang ikut andil di dalamnya. Museum ini memiliki berbagai seni lukis yang karyanya telah di akui oleh para pencinta seni lainnya. Karya seni dengan gaya modern pun di tampilkan dan dikemas dengan sebuah cat kampas yang sangat memukau dan pastinya memiliki nilai seni tinggi dan tentunya akan memiliki nilai jual yang menggiurkan. (by. balipakettour.com)

Museum Antonio Blanco

Museum Blanco Renaissance merupakan museum yang begitu terkenal. Saking terkenalnya, museum ini memiliki sejarah tentang seorang seniman yang mencintai seorang wanita bali yang hidup saling mencintai pada waktu itu. Banyak lukisan yang terkenal dari seniman -seniman muda maupun tua bali yang di abadikan disana dan bahkan seniman dari luar negara pun ikut didalam nya dan untuk lebih membuktikannya anda bisa menikmatinya secara langsung. (By. pakettourbali.com)

Komentar

Fresh