Tanda-Tanda Orang Ber-IQ Tinggi | OPINI.id

Dari hasil pengamatan dan survey yang dilakukan beberapa peneliti, ditemukan beberapa tanda orang-orang yang memiliki IQ yang tinggi.

Suka Ketenangan

Penelitian dari Norman Li dan Satoshi Kanazawa, menemukan bahwa orang ber-IQ tinggi lebih suka menyendiri dibandingkan menghabiskan waktu di keramaian.

Bertubuh Ideal

Sekelompok peneliti di Amerika dalam tulisannya di tahun 2006, menyatakan bahwa ada korelasi antara BMI (Body Mass Index) atau idealnya tubuh orang dengan IQ-nya.

Ga Suka Olahraga

Penelitian oleh Todd McElroy dan David L. Dickinson menemukan bahwa orang ber-IQ tinggi kurang menyukai aktifitas yang memerlukan banyak gerakan tubuh.

Sensitif Terhadap Suara

Penelitian oleh Universitas Helsinki menyatakan bahwa orang ber-IQ tinggi, memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap suara-suara di sekitarnya. Jadi suara-suara kecil bisa mengganggu konsentrasi dia.

Tinggi Jari Manis

Peneliti Norwegia, Karl Pinsk, mengamati bahwa orang-orang dengan jari manis yang lebih tinggi dari jari telunjuknya, punya kencenderungan untuk memiliki IQ yang tinggi.

Suka Sumpah Serapah

Menurut penelitian psikolog Timothy dan Christine Jay, orang-orang yang ber-IQ tinggi dan punya pendidikan tinggi, bakal lebih mudah untuk mengucapkan sumpah serapah.

Komentar (20)

Fresh