Eugh..Kota Miskin yg Suka BAB Sembarang | OPINI.id

Fotografer Andrea Bruce ungkap kota termiskin di dunia yang bahkan toilet saja langka. Foto ini menang dalam ajang bergengsi Pictures of the Year Awards yang digagas oleh National Geographic.

Foto by:Andrea Bruce Instagram

India

Dari data Unicef, 524 juta orang India, 1 juta anak usia di bawah lima tahun diperkirakan meninggal dunia akibat diare dan buruknya sanitasi. Foto Bruce di India menampilkan momen seorang wanita yang sedang cari tempat untuk bab di jalur kereta api di daerah kumuh Anna Nagar, Delhi. Selain itu, ada juga foto yang menampilkan antrian wanita di toilet umum yang hanya satu berfungsi sembari menutup hidung karena ada kotoran manusia di depan mereka. Kebayang dong gimana rasanya hidup di desa miskin yang gak ada tempat bab-nya?

Salah satu dokumentasi seorang wanita di India yang sedang cari spot di rel kereta untuk buang air besar.

Haiti

Masalah serupa juga terjadi di Haiti. Saat dirinya tiba di sana, badi Mattew baru saja berlalu. Badai ini membuat masalah baru yaitu menyebarkan penyakit kolera. Kolera semakin menggila karena kurangnya toilet yang layak. Maklum saja, di sini masyarakatnya gemar buang air besar di jalur antara rumah-rumah mereka. Kebayang dong gimana rasanya?

Menurutmu desa bisa separah ini karena faktor apa?
Warganya bandel
Perhatian pemerintahnya kurang
1463 votes

Komentar (2)

Fresh