Pulau Salura: Surga di Ujung Indonesia | OPINI.id

Ini adalah surga yang terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Pulau yang masih masuk wilayah Nusa Tenggara Timur ini. Punya banyak cerita yang cukup menarik untuk disimak. Mulai dari alamnya, masyarakatnya dan juga kontur geografisnya.

Pantai Alami & Bukit Indah Pulau Salura

Dengan luas wilayah kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Pulau Salura pantas diberikan predikat sebagai surga di ujung selatan Indonesia. Dengan populasi penduduk yang mencapai 568 jiwa, pulau ini punya banyak cerita menarik yang tak bisa dilupakan, khususnya buat para pecinta traveling. Sebut saja pantai. Di Pulau Salura, masih banyak pantai bagus dan nyaman yang masih belum terjamah oleh banyak turis. Di sini juga ada bukit yang pemandangannya bagus sekali. Selain itu, pulau Salura juga dikenal sebagai pulau yang lautnya banyak dihuni oleh cumi-cumi. Gak heran kalau pulau ini juga kerap disebut sebagai pulau cumi-cumi.

Yamaha Vixion: Explore dan Berbagi Kebahagiaan di Pulau Salura

Pulau yang terletak di ujung selatan Indonesia ini jadi pilihan sebagai tempat puncak perayaan 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia. Perjalanan menuju pulau Salura ini diikuti oleh berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Bayangkan saja, sepuluh orang mengendarai vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. Kontur jalan berbukit dan sangat menantang, menjadi perjalanan menuju Pulau Salura semakin seru. Mesin Yamaha Vixion 150cc Fuel Injection dan rangka Deltabox mampu membuat para riders berkendara stabil di segala medan. Komunitas pengendara Yamaha Vixion juga menyerahkan donasi sebesar Rp.50.453.886, hasil kerja sama dengan kitabisa.com ke SD Inpres di Pulau Salura. Donasi ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, yaitu Rasyid Longsoh. Tidak hanya uang, tapi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E. Alat yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak di Pulau Salura bisa tetap belajar dengan nyaman di malam hari.

Seru kan perjalanan anak-anak Yamaha Vixion berbagi kebahagiaan di Pulau Salura . Klik di sini kalau kamu juga berjiwa petualang seperti mereka.

Komentar

Fresh