Amien Rais vs Jokowi | OPINI.id

Nama Amien Rais seakan tak pernah hilang dari dunia politik. Kini, dia kembali sebagai sosok kontra pemerintahan Jokowi.

Amien Rais :Sosok Kontra Rezim Jokowi

Ada-ada saja memang Amien Rais. Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amien menyebut jika program yang dilakukan Jokowi yaitu bag-bagi sertifikat adalah sebuah pembohongan belaka. "Ini pengibulan waspada bagi-bagi sertifikat,bagi tanah sekian hektar, tapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" Ucapnya. Bapak Reformasi ini seakan jadi dayang-dayang kontra yang kerap mengkritik bahkan menyebarkan isu yak sedap di era pemerintahan Jokowi. Bahkan Amien jua pernah menyeret nama Jokowi dalam aksi 411 dalam kasus Ahok. Dirinya minta Jokowi tak main-main dengan kekuasaan. Gak hanya Jokowi saja yang disemprot olehnya. Tim Kabinet Kerja Jokowi juga kena. Sampai-sampai, ia menantang Menko Luhut untuk beradu data terkait proyek reklamasi Teluk Jakarta. Amien Rais bahkan setimpal diberikan predikat sosok "seberang" Jokowi Bahkan ia komplain sikap Pemerintah perilah Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

2018 Amien Rais Percaya PKI Bangkit?

Selain beranggapan Jokowi tukang ngibul,Amien Rais juga menyinggung persoalan PKI. Dia menyebut ada unsur kebangkitan PKI di rezim Jokowi. "Pemimpin (Jokowi) mengatakan tahun 1965 baru 4 tahun mana ada PKI balita. Memang enggak ada, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI,"tambahnya. Bahkan Amien mengatakan saat ini merupakan zaman antara ucapan dan kenyataan tidak sejalan. Sehingga dia menilai warga cenderung ditipu oleh Pemerintah.

Luhut Siap Cari Dosa Amien Rais

Menanggapi sindiran Amien Rais, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan marah saat ada pihak yang kerap mengkritik pemerintah. Dengan nada tinggi dan marah, Luhut menyindir balik Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat yang dilakukannya adalah pembohongan. Luhut bahkan mengatakan jika apa yang dilontarkan oleh Amien asal bunyi (asbun). Mesi tak menyebut langsung namanya, tapi dia menyindir seseorang yang disebutnya 'senior'.

Kamu setuju gak, kalau yang dilakukan Amien Rais itu adalah kritikan?
Setuju
Gak setuju
820 votes

Komentar (1)

Fresh