MAKIN PAMER, MAKIN POPULER ? | OPINI.id

Sadar ga kamu, kalau orang-orang yang suka pamer di Instagram atau Youtube, followernya banyak dan konten-kontennya laku keras ? Saya kasih beberapa contohnya dan di akhir story ini, saya akan kasih hipotesis saya.

PAUL BERSAUDARA

Jake Paul dan Logan Paul adalah contohnya, mereka sering pamer kekayaan mereka, mobil sport mereka, dan hidup mewah mereka. Contohnya video di atas, ketika Jake membeli Lambo, video itu mendapat 20 juta views.

SAM CHUI

Salah satu youtuber yang terkenal karena mereview penerbangan-penerbangan kelas atas. Video seperti video di atas mendapatkan 13 juta views di youtube.

DAVID DOBRIK

Youtuber David Dobrik mendapatkan 8,7 juta views untuk videonya yang memberikan kado mobil tesla ke pacarnya.

CASEY

Video terpopuler youtuber Casey adalah video tentang pengalamannya terbang dengan kursi first class. Video ini mendapatkan 50 juta views di youtube.

Kenapa Ini Terjadi ?

Menonton video youtuber pamer di youtube dan melihat foto orang yang pamer di instagram, menjadi sebuah tren banyak netizen masa kini. Menurut saya hal ini sebenarnya bukan hal baru, jaman dulu orang melakukannya dengan cara window shopping, alias liat-liat di toko atau mall. Jaman sekarang mereka window shopping di instagram atau youtube. Kenapa orang suka window shopping, karena mereka pengen merasakan hal-hal mahal yang tidak mampu mereka bayar.

Komentar (6)

Fresh