Lebih dekat dengan FKSB Unisma | OPINI.id

Bahasa (dari bahasa Sanskerta भाषा, bhāṣā) adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Salah satu bahasa yang masih memegang peranan penting dalam berkomunikasi tidak lain dan tidak bukan adalah Bahasa inggris, namun sangat disayangkan dalam hal ini rupa-rupanya momok penguasaan Bahasa Inggris masih sangat jauh dari harapan.

Dibiasakan berbahasa Inggris

Salah satu alasan kenapa manusia khususnya pelajar kesulitan dalam menguasai Bahasa Inggris adalah karena sulitnya membiasakan berbahasa tersebut. hal ini dipengaruhi dari lingkungan serta kebiasaan menemukan lawan bicara yang tidak biasa bahkan sama sekali tak tahu dan tidak mengerti bahasa tersebut. Bersama kakak-kakak dari FKSB mereka akan dibiasakan menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi, hal tersebut dapat dilihat ketika salah seorang siswi SMK Binakarya Mandiri Bekasi menanyakan beberapa pertanyaan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Perlahan tapi pasti siswa mulai didorong untuk semakin berani dan semakin dekat dengan mata pelajaran yang ikut ambil bagian dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer yakni Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris dan Karir

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Ada 400 juta penutur asli dan 2 milyar orang mempelajarinya sebagai bahasa kedua. Ini berarti bahwa ada sekitar 2,4 milyar orang di dunia yang menggunakan Bahasa Inggris. Bahasa Inggris rupa-rupanya juga sangat berpengaruh terhadap karir, banyak perusahaan yang memberlakukan pengujian tes calon tenaga kerja semisal pada bagian Call Center disalah satu perusahaan layanan jasa. Penggunaan Bahasa Inggris bukanlah landasan terpenting, namun bahasa ini bisa menjadi bagian yang sangat penting ketika beranjak sebagai modal pembekalan diri untuk penguat karir. Dilihat dari jumlah tenaga kerja yang melimpah namun perusahaan yang belum bisa memenuhi ketersediyaan pekerjaan bagi mereka, menjadikan angka pengangguran menaik tiap tahun, maka itu perlu usaha lain agar karir tidak selalu bergantung pada perusahaan dengan berharap jadi buruh Karena penghasilannya yang sangat menggiurkan, padahal dibalik itu ada pula karir yang penghasilan jauh Lebih baik, customer service, translator dan masih banyak lagi, yang tentunya dalam karir tersebut adalah penguasaan Bahasa Inggris jadi poin penting.

Mengenal FKSB UNISMA dan SMK Binakarya Mandiri Bekasi

FKSB UNISMA (Fakultas Komunikasi Sastra dan Bahasa Inggris Universitas Islam 45) adalah lembaga yang ikut aktif dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai bekal penguasaan Bahasa asing yakni khususnya Bahasa Inggris adalah kewajiban bagi lembaga ini. Bukti dari keterlibatannya dalam pembelajaran serta membantu pelajar untuk hadapi UNBK, hari kamis (17/03) FKSB UNISMA mampir ke SMK Binakarya Mandiri Bekasi. Bapak H. Saepudin S.S., M.Soc.Sc (Wakil Dekan, FKSB Unisma Bekasi) Fakultas Komunikasi, Sastra dan Bahasa. Didampingi dengan Reza Adhara S.S, M.A (Dosen Sastra Inggris) turun langsung untuk berkunjung dengan siswa yang dibatasi yakni 130 siswa dari total ribuan lebih siswa. FKSB Unisma mulai bergeliat memberikan pengetahuanya terkait pembelajaran Bahasa Inggris. Untuk lebih jelas dengan FKSB Unisma silahkan Kunjungi link ini [http://www.unismabekasi.ac.id/fksb/] Dan untuk mengetahui lebih jelas tentang SMK Binakarya Mandiri Bekasi silahkan kunjungin link ini [[https://opini.id/topik/4393/bingung-cari-smk-wajib-baca]]

Komentar

Fresh