Akuilah Rasisme Itu Masih Ada | OPINI.id

2018 kadang gak disadari candaan rasis masih seliweran di negara yang katanya diisi sama banyak perbedaan ini.

Apa Tuh Rasis?

Kalau menurut wikipedia artinya sih kayak gini nih! Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu – bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya.

Ucapan Rasis yang Sering Terjadi

"Sarapan roti dong brow, biar keren kayak bule,"! Bule adalah kata slang  yang umum digunakan di Indonesia untuk menyebut orang asing atau keturunan kulit putih yang ada di Indonesia. Kita mungkin menganggapnya biasa. Soalnya sebagian besar orang Indonesia menggunakan istilah bule tanpa maksud menyakiti.

Candaan Rasis!

"Iteman lo mirip negro sekarang,"! ! Sayangnya banyak dari kita yang nggak tahu bahwa kata ‘negr*’,‘nigg*r’, atau “the n-word” adalah kata luar biasa kasar di tempat asalnya di Amerika sana.

Candaan Ngebandingin

"pelit banget loh kaya Cina aja,"! atau "Pelit lo kayak orang Padang," or "lelet banget kerja lo kayak orang Jawa," Damn, i just wanna say. Fuck you broh! 2018 masih aja suka bercanda rasis, mendingan kamu kelaut aja! Gaya hidup hemat sering kali dikorelasikan dengan keturunan Tionghoa di Indonesia, yang umum berprofesi sebagai pedagang. Kenyataannya tidak semua keturunan Cina itu prihatin. Banyak juga yang suka hidup mewah dan dermawan. Tergantung individu masing-masing. 

Lo sendiri lebih pilih rasis apa narsis?
Narsis
Rasis
Gak Dua-Duanya
40 votes

Komentar

Fresh