PENYEBAB KEMATIAN TERBESAR DI DUNIA | OPINI.id

Dari data WHO 56,4 juta jiwa meninggal dunia pada tahun 2015. Dan penyumbang terbesar adalah masalah kesehatan. Ini adalah 5 penyebab kematian terbesar di dunia. Sumber : WHO

#5 Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru disebabkan oleh beberapa hal yaitu terekspos gas-gas kimia beracun dan juga merokok. Penyakit ini menyebabkan 1,69 juta korban jiwa di tahun 2015.

#4 Sumbatan Saluran Pernafasan

Ada beberapa penyakit dalam kategori ini seperti bronchitis dan emphysema. Intinya sumbatan ini menyebabkan susah bernafas dan memakan korban sebanyak 3,17 juta jiwa di tahun 2015.

#3 Infeksi Saluran Pernafasan

Kembali lagi pada masalah pernafasan, infeksi salurang pernafasan disebabkan oleh bakteri, virus atau parasit yang terhirup manusia. Penyakit ini memakan 3,19 juta korban jiwa di tahun 2015.

#2 Stroke

Stroke diakibatkan oleh pembuluh darah yang tersumbat, bocor atau pecah. Penyakit ini memakan korban jiwa sebanyak 6,24 juta jiwa di tahun 2015.

#1 Penyakit Jantung

Penyakit jantung dapat diakibatkan, tersumbatnya pembuluh darah di jantung ataupun gangguan jantung lainnya. Penyakit jantung memakan 8.76 juta jiwa di tahun 2015.

Komentar

Fresh