Sering Keliru, Simak yuk Faktanya! | OPINI.id

Sering kali masyarakat keliru dalam memahami satu hal hanya karena hal itu dipahami dan diyakini benar oleh orang banyak. Disini saya akan meluruskan beberapa kesalahpahaman tersebut. Jadi keep swiping yaa. Enjoy!

GIGI

Gigi yang sehat seharusnya berwarna kuning gading. Namun karena masyarakat cenderung menganggap bahwa segala sesuatu yang putih itu bersih maka kebanyakan orang melakukan veneer atau memutihkan gigi dengan tujuan agar terlihat bersih. Sesungguhnya lapisan enamel gigi adalah berwana kuning gading, lapisan tersebut berfungsi melindungi gigi dan veneer gigi akan membuat lapisan enamel rusak dan membahayakan gigi.

Kebutuhan Air

Karena sangat banyak kampanye "minum 8 gelas air sehari" di televisi. Masyarakat jadi percaya bahwa kita hanya perlu minum 8 gelas air atau 2 liter sehari. Padahal, sebenarnya setiap tubuh kebutuhan akan air berbeda - beda. Tergantung dari berat dan tinggi badan. Jadi minum air sebanyak - banyaknya juga gapapa kok guys! ;)

Pembakaran Kalori

Orang - orang percaya bahwa membakar kalori paling efektif adalah dengan olahraga atau melakukan banyak aktivitas. Tapi sebenarnya tidak. Pembakaran kalori pada bagian tubuh lebih efektif apabila bagian tubuh kita banyak melakukan kegiatan sesuai fungsinya masing - masing.

Demam

Kebanyakan orang percaya bahwa apabila suhu/temperatur mulai menurun (dingin) maka tubuh akan rentan terkena flu dan demam. Sebenarnya flu dan demam disebabkan oleh virus, bukan suhu atau cuaca. Jadi demam bisa menyerang kapanpun lohh

Kapasitas Kerja Otak

Jadi yang selama ini percaya kalau kita cuman bisa menggunakan otak kita sebanyak 10%, maaf kalian salah. Otak kita itu semuanya bekerja lo. Bukan cuma untuk berfikir tapi juga untuk mengendalikan tubuh. Mengontrol keseimbangan dll.

LEMAK

Nih buat kalian yang lagi diet/menghindari makanan berlemak karena katanya ga sehat. Sebenernya itu salah. Makanan berlemak juga bisa sehat kok, dan ga bahaya bagi tubuh. Cuman yang dilarang itu makan makanan berlemak yang berlebihh. tau kan guys kalo semua yang berlebihan itu dilarang ;)

BERKERINGAT

Ini lanjutan yang tadi nih. sebenarnya berkeringat itu bukannya tubuh kita lagi ngebakar kalori atau lemak guys. Ketika tubuh berkeringat itu tubuh kita lagi berusaha mendinginkan badan. Biar ga panasnya berenti didalem. Atau panas dalam :D

Intermezzo

nih jadi yang suka ngeramal pake garis tangan. jangan percaya dehh. garis tangan itu ga menentukan apapun guys. sebenernya garis tangan itu cuman lipatan kulit semata. ;)

quote-mark

Jadi sekarang udah tau kan fakta2nya. Segitu dulu ya guys. Thanks for scrolling this far :) Have a Great day! See yaa

Komentar

Fresh