MITOS HEWAN POPULER YANG GA BENER | OPINI.id

Ada sekitar 8 juta spesies hewan di seluruh dunia, jadi ga aneh kalau ada beberapa fakta tentang hewan yang salah kita tangkap.

MATA KALELAWAR GA BISA MELIHAT

Banyak yang percaya bahwa mata kalelawar tidak bisa melihat dan menggunakan gelombang ultrasonik untuk melihat sekitarnya. Ini cuma mitos, karena mata kalelawar bisa melihat, hanya tidak sebaik mata pada umumnya saja.

INGATAN IKAN HIAS GA LAMA

Banyak juga yang percaya ikan hias tidak bisa dilatih, karena cuma punya ingatan jangka pendek seperti Dory di film Finding Nemo. Tetapi menurut peneliti hal ini cuma mitos, ikan hias seperti ikan mas koki bisa mengingat ajaran selama lebih dari 1 tahun.

ANAK BURUNG DIPEGANG MANUSIA

Banyak yang percaya kalau anak burung sudah dipegang manusia, sang induk tidak akan menerima anak itu lagi. Ini mitos, karena burung tidak memiliki indera yang mengetahui anaknya sudah dipegang manusia.

LUMBA-LUMBA MENOLONG MANUSIA

Banyak juga yang mengatakan lumba-lumba akan datang menolong manusia yang kesulitan di laut. Hal ini mitos, lumba-lumba seperti hewan pada umumnya tidak punya ketertarikan khusus dengan manusia.

UMUR ANJING

Banyak yang percaya umur anjing dikali 7 dengan umur manusia. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena setiap spesies anjing menua lebih cepat dan ada spesies yang melambat penuaannya setelah berumur 2 tahun.

Komentar

Fresh