Pratu Randi : Pahlawan Tragedi Tank | OPINI.id

Kecelakaan yang terjadi saat outbond jadi catatan kelam. Ratusan anak PAUD dan TK pun histeris lantaran tank M113 yang ditumpanginya tercebur ke tengah sungai.

Prajurit TNI bernama Pratu Randi Suryadi pun meninggal di usia muda. Ia meninggal terseret aliran sungai setelah menyelamatkan nyawa anak-anak PAUD. Selamat Pahlawan.

Kesederhanaan Seorang Pratu Randi

Pria bernama lengkap Pratu Randi Suryadi ini jadi perbincangan ditengah-tengah tragedi tank di Jawa Tengah. Anggota Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad ini harus meninggal di usia muda karena terseret arus. Namun, kematiannya tidaklah sia-sia. Ia jadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan nyawa anak-anak PAUD dan TK yang nyaris tenggelam. Sayangnya, setelah melakukan aksi penyelamatan, putra dari Eman Sumantara (53) dan Ibunya Oneng Rohaeni (45) tewas terseret arus. Pratu adalah sosok pria yang punya cita-cita untuk menjadi TNI sejak sekolah. Bahkan, dirinya tak pernah berkecil hati dan nyerah demi jadi tentara. Kini dirinya telah meninggal dunia dalam melakukan tugasnya sebagai seorang prajurit. Selamat jalan Pratu.

Kronologi Kecelakaan Tank M 113

Musibah tidak ada yang tahu, hanya Tuhan Yang Maha Esalah yang mengetahuinya. Ya, kebahagian acara Outbond PAUD dan TK menaiki Tank berakhir bencana. Salah satu tank M113 yang ditumpangi anak-anak PAUD dan tiga orang TNI terperosok di tengah sungai. Alhasil, semua penumpang pun tercebur. Akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia yaitu Kepala PAUD Ananda Purworejo, Iswandari dan personel Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Pratu Randi Suryadi.

Komentar

Fresh